Samosir Tata Objek Wisata Sopo Guru Tetea Bulan

Kamis, 21 November 2019 - 23:18:31 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Dalam rangka menyambut hari libur Natal dan Tahun Baru, Pemkab Samosir saat ini sedang mengupgrade objek Wisata Sopo Guru Tetea Bulan di Sianjur Mula-Mula di Utara kaki Pusuk Buhit dan sekaligus terintegrasi dengan Objek Wisata Perkampungan Sigulatti Geopark Kaldera Toba. 

Bupati Samosir Sumatera Utara, Drs Rapidin Simbolon, MM melalui WA mengatakan bahwa Sopo Guru Tetea Bulan ini dijadikan tempat objek wisata yg benar-benar sakral, karena tempat ini adalah Jabu Parsaktian Opungta Si Raja Batak (rumah kesaktian-red), Kamis(21/11). 

"Setelah selesai di up-grade, setiap pengunjung tidak lagi boleh bawa kenderaan jenis apapun ke lokasi Sopo, kami sudah menyiapkan lahan parkir di depan gerbang kedatangan dan juga kami akan bangun Coffe Shop dekat dengan lahan Parkir" tutur Bupati Samosir. 

Pemerintah Kabupaten Samosir sedang menggenjot destnasi wisata diseluruh situs dan objek wisata dan berharap agar para pengunjung datang berwisata terutama untuk mengunjungi Sopo Guru Tetea Bulan sbg warisan leluhur.

Sembari Bupati mengatakan dan mengajak agar kita semua memberikan perhatian akan kecintaan kita terhadap tanah leluhur Batak. "We Love Tano Batak..We Love Samosir dan Danau Toba", sebut beliau.  [Edwin]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT