DPRD Inhu Ingin Kegiatan Seremonial Dicoret dari APBD

Kamis, 21 November 2019 - 17:03:55 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com – Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Riau, melalui Wakil Ketua II H.Suwardi Ritonga, SE ingin memangkas anggaran yang bersifat konsuntif dan seremonial di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebagai unsur pimpinan di DPRD Inhu lanjutnya, berharap di masing–masing komisi lebih jeli sebelum disepakati, tak perlu ragu rekan dewan untuk mengkritik, memberikan suara saat pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA). "Jika ada usulan belanja OPD yang tidak masuk akal, atau azas dan manfaatnya tak jelas, sebaiknya di coret komisi bersangkutan," pinta unsur pimpinan asal Dapil I ini.

Sependapat Ketua Fraksi Partai Kebangkita Bangsa (PKB ), Dodi Irawan, S.Hi mengatakan, memberikan apresiasi penyampaian tersebut, secara tidak langsung menghimbau rekan yang ada di lintas komisi, agar mempelajari RKA yang diajukan OPD dan teliti sebelum disepakati.

Meski demikian, selaku Ketua Fraksi PKB komit akan mencoret anggaran bersifat konsuntif dan seremonial yang bukan menguntungkan pada masyarakat. Bukan itu saja lanjutnya, masih banyak belum tersentuh anggaran untuk pembangunan daerah, khususnya di bidang infrastruktur jalan di daerah Kecamatan Peranap, Peranap, Rakit Kulim, Kelayang, Pasir Penyu termasuk Rengat Barat, yang masih ada akses kurang layak.

Inhu saat ini membutuhkan pelayanan di Cacatan Sipil (Capil) terkesan lamban, akibat anggaran dinilai masih minim. Hal ini perlu diperhatikan lebih serius, guna mempercepat kebutuhan masyarakat dalam pengurusan di segala hal. [fras]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT