Polsek Tampak Bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan

Polsek Tampak Bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan

Metroterkini.com -  Untuk meningkatkan rasa aman dan ketertiban serta menjaga kesatuan antar masyarakat di wilayah Kecamatan Tampan Pemerintah Kota Pekanbaru, telah melaksanakan Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Ketemtraman dan Ketertiban yang dilaksanakan di Hotel Ayola Pekanbaru, Kamis (21/11/19).

Kapolsek Tampan AKP Juper Lumban Toruan SH.S.IK kepada media mengatakan, dirinya sangat berharap setiap ada permasalahan agar dapat dilaporkan kepada Babinkamtibmas setempat sehingga para tokoh agama, adat dan masyarakat dapat menyelesaikannya secara kekeluargaan.

"Mari bersama-sama kita menciptakan rasa aman dilingkungan kita, sehingga apa yang menjadi permasalahaan bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan," kata AKP Juper Lumban Toruan SH.S.IK. 

Dilanjutkannya,guna untuk memberikan rasa ketertiban dan ketentraman saya juga mengharapkan agar para RW/RT, tokoh agama dan adat untuk bersama menjaga keamana diwilayah hukum Polsek Tampan ini.

AKP Juper Lumban Toruan SH.S.IK menambahkan, sudah terjadi beberapa kejadian seperti pengerebekan terduga teroris yang dilakukan oleh Tim Densus 88 di Daerah Kabupaten Kampar, sebelum kejadian bom bunuh diri di Mapolresta Medan dan kejahatan lainya.

"Mari kedepannya kita lebih waspada lagi mengantisipasinya. Jadi disini kita sangat membutuhkan peran elemem masyarakat seperti RW/RT, tokoh agama dan adat agar bisa menjaga wilayahnya masing-masing. Nah jika ada orang baru masuk kedaerah kita harus ditanya identitasnya dan dari mana asal usulnya kita harus menjemput bola sehingga orang baru ini bisa terbuka sama kita. Kalau ada rasanya mencurigakan lapor sama Babinkamtibmas saya," katanya. [chan]
 

Berita Lainnya

Index