Inilah Deretan Fitur Anyar Google Assistant

Rabu, 20 November 2019 - 23:26:09 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Google Assistant Program & NBU Lead, Nimesh Rajan, menjelaskan bahwa Google Assistant didesain untuk menjadi teman. Inovasi pun terus coba dibenamkan, yang terbaru adalah bisa digunakan di ponsel bukan smartphone.

"Di Indonesia banyak yang memakai Google Assistant lagi dan lagi. Google Assistant juga bisa berbicara dengan bahasa Indonesia. Kami ingin jadi teman, tapi tetap aman dan nyaman," jelasnya di acara Google4ID, Rabu (20/11/2019), di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

Dilansir dari Inetdetik, Assistant berguna untuk berbagai macam hal misalnya cek cuaca, mendengar lagu favorit dan menghadirkan hiburan. Kini, Assistant kian banyak pula diintegrasikan dengan perusahaan seperti JOOX dan Gojek. Di bank tertentu, Google Assistant sekarang bahkan bisa melakukan cek saldo dengan perintah suara.

Selain itu, pengguna juga bisa juga pesan layanan Gojek yaitu GoRide dan yang terbaru, pesan GoFood cukup dengan mengucap makanan yang diinginkan. Contohnya "Pesan martabak dari Gojek". Lalu, ponsel akan beralih ke aplikasi Gojek dan menunjukkan daftar martabak yang dijual di sekitar. Anda juga bisa memonitor dengan berkata 'cek status order di Gojek'.

Soal privasi juga disebut ditangani dengan serius. "Kami berkomitmen melindungi data dan privacy dengan serius, makanya Anda bisa mengucapkan 'okay google delete everything i said to you last week' untuk menghapus pencarian," cetus Nimesh.

Di sisi lain, saat ini masih banyak orang di daerah yang menggunakan ponsel dengan kemampuan terbatas dan hanya mendukung jaringan 2G. Karenanya, muncul inovasi bekerja sama dengan Indosat, namanya Phone Line.

"Kami berpikir ini harus available untuk semua orang. Hari ini kita akan memberi tahu caranya. Beberapa bulan lalu kami bekerjasama Phone Line Google dan Indosat Ooredoo," kata Nimesh.

Dengan menggunakan ponsel apapun, Anda bisa mendapatkan informasi ala Google Assistant dengan menelepon 696 berbiaya gratis."Banyak yang menggunakan, mereka mencari 'beri saya teka teki', dan lainnya," tandasnya. Namun untuk saat ini, area yang mendapat layanan itu masih terbatas. [met]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT