Bupati Kaur Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan 

Rabu, 20 November 2019 - 16:39:41 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Pemkab Kabupaten Kaur Bengkulu melalui Dinas Perikanan Kabupaten Kaur di tahun 2019 ini mendapatkan alat tangkap untuk Kelompok Nelayan Kabupaten Kaur dari Kementrian Perikanan dan Kelautan RI.

Alat tangkap ikan untuk Kelompok Nelayan tersebut ada 15 unit perahu, mesin perahu, 1 unit mobil box pendingin ikan, serta 2 unit mesin pembuat es.

Disamping itu Pemkab Kabupaten Kaur memberikan surat izin bagi kelompok nelayan atau koprasi yang masih Ilegal, ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi kelompok atau koprasi yang ingin mengurus bantuan alat tangkap ikan di provinsi atau di kementrian.

Dalam penyerahan bantuan alat tangkap ikan untuk nelayan Pantai Sekunyit ini, Bupati Kaur Gusril Pausi, Sos.M.AP, mengatakan agar alat tangkap ini dimanfaatkan dengan baik, dan dipergunakan untuk seluruh anggota kelompok nelayan atau koperasi, agar penghasilan lebih meningkat.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kaur Edwar Hapy, bahwa bantuan sarana dan prasarana perikanan tangkap ini, mudah-mudahan dapat meningkatkan hasil tangkap untuk nelayan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Sekunyit, Rabu 20 November 2019 dan dihadiri oleh Perwakilan Kementrian Kelautan RI, Iqbal Firdaus, Kabid Dinas Kelaut Provinsi Bengkulu, Kapolrs Kaur Arif Hidayat, Kepala Kejari Bintuhan, Kepala Dinas OPD Pemkab Kaur, Pabung, serta masyarakat. [ferry]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT