Polres Ciamis Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Hidayah

Senin, 18 November 2019 - 12:55:21 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com – Polres Ciamis Polda Jawa Barat menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Hidayah Polres Ciamis, Senin (18/11/2019).

Dalam kegiatan ini, Polres Ciamis mengangkat tema ‘Dengan Meneladani Akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, kita wujudkan Polri yang Promoter, Berprestasi dan Inovatif’.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Maulid Nabi diperingati sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

“Sebagai umat manusia kita wajib saling tolong menolong antar sesama Umat manusia, apalagi kita diberikan tugas oleh negara untuk mengayomi, melayani dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” terang Kapolres.

Lebih dari itu, diharapkan kita mampu terus berbuat baik kepada sesama umat manusia.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri sekitar 250 orang. Selain Kapolres Ciamis, hadir para PJU Polres Ciamis, anggota hingga Ketua Bhayangkari Ranting Polres Ciamis beserta anggota.

Untuk siraman rohani, Polres Ciamis menghadirkan penceramah Prof. DR. KH Muhsin An Syadilie. Dalam ceramahnya, KH Muhsin berharap anggota polisi harus bersikap lemah lembut kepada masyarakat

“Jangan Takabur dengan pangkat dan jabatan yang diberikan. Ini menjadi penting bagi pedoman anggota Polri dalam penerapan di kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Menurutnya, Nabi Muhammad Saw juga diberikan jabatan sebagai pemimpin umat Islam yang sangat berat menjalani amanah tersebut.

“Banyak halangan rintangan yang dihadapi oleh Nabi Muhammad Saw. Jadi anggota Polri juga sama halnya dengan Nabi Muhammad yang diberikan pangkat dan jabatan. Maka gunakanlah sebagai ladang ibadah bagi kita selama bertugas sebagai anggota kepolisian,” pinta KH Muhsin.

“Semoga kita pada umumnya dan Polri pada khususnya tetap dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas sehari-hari,” tutupnya.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Hidayah Polres Ciamis diakhiri dengan pemberian santunan pada anak yatim piatu. [sjah]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT