19 Orang Ditangkap Terkait Bom Bunuh Diri di Medan

Jumat, 15 November 2019 - 18:14:51 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyebut tim Densus 88 Antiteror sudah menangkap 19 orang yang diduga memiliki kaitan dengan aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Seluruh terduga ditangkap dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dari pemaparan Kapolri, sembilan orang berasal dari Sumatera Utara, sisanya berasal dari Riau, Ambon, Banten, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Para tersangka merupakan satu jaringan. Mereka adalah pelaku dan mempersiapkan teror di markas kepolisian serta tempat-tempat vital milik pemerintah.

“Kita terus bekerja keras untuk membuka jaringannya siapa sebenarnya pelaku, karena pelaku sekaligus korban," kata Idham Azis usai meresmikan kenaikan tipe Polda Sulawesi Tengah di Palu Jumat, 15 November 2019.

Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan, dari penangkapan ini akan segera diungkap siapa saja dibalik aksi terorisme itu. Selain itu, akan diungkap apakah kelompok teroris ini ada kaitannya dengan jaringan lama.

Salah satu pelaku penangkapan dilakukan di Banten. Tim Densus 88 mengamankan empat pelaku terduga. Mereka adalah DA (28), QK (54), AP (45), dan MA (45).

Salah satu pelaku adalah karyawan level staf setingkat supervisor di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Menurut Corporate Secretary, Pria Utama, PT Krakatau Steel sangat menghormati dan mendukung pihak Densus. Terutama dalam memerangi aksi terorisme yang ada di Indonesia.

Terhadap stafnya yang diduga terlibat tersebut, pihak Krakatau Steel menyerahkan pada proses hukum yang berlaku.

"Atas berita penangkapan tersebut, segenap Manajemen PT Krakatau Steel (Persero) Tbk tetap menghormati dan menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berlaku," katanya. [***]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT