Warga Rusunawa Asahan Hajar Maling Hingga Babak Belur

Warga Rusunawa Asahan Hajar Maling Hingga Babak Belur

Metroterkini.com - Ratusan penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kabupaten Asahan sontak terkejut mendengar teriakan Ester Marlina Pakpahan, peghuni gedung 2 lantai 4 nomor 12, dini hari, Jumat (15/11/2019).

Ibu yang memiliki 1 orang putri tersebut berteriak-teriak dengan menyebutkan maling sembari menuruni tangga hingga ke lantai dasar.

Mendengar teriakan tersebut, para penghuni yang berada di gedung 1, 2, 3, dan 4, langsung berbondong-bondong keluar dari huniannya masing-masing menuju asal teriakan korban pencurian.

Kemudian, mendengar keterangan dari korban, warga Rusunawa tersebut pun bergegas mencari keberadaan pelaku pencurian yang bernama Amri, dengan menelusuri berbagai tempat di gedung 2 Rusunawa milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan itu.

Berusaha mencari pelaku, salah seorang penghuni yang ikut melakukan pencarian, Guntur menemukan pelaku yang bersembunyi di dalam terminal meteran listrik.

Guntur pun langsung berteriak agar para penghuni yang lain dapat menangkap pelaku yang bersembunyi di dalam terminal listrik tersebut.

"Ini dia", ungkapnya dengan nada kencang.

Mendegar teriakan Guntur, para penghuni Rusunawa tersebut pun langsung berusaha menangkap pelaku.

Saat hendak ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri dari sergapan para penghuni yang telah merasa geram atas perbuatan pencuri tersebut.

"Takap, tangkap, ini dia", ucap para penghuni, sembari mengejar pelaku.

Berusaha melarikan diri dari sergapan warga, pelaku akhirnya terjatuh di lantai 3 pada gedung tersebut dan berhasil diamankan warga.

Warga yang sudah kesal dengan perbuatan pelaku yang mencoba melarikan diri, pelaku pun di hajar warga hingga babak belur.

Berhasil mengamankan pelaku, warga pun menghubungi pihak kepolisian setempat untuk diproses hukum.

Tidak berapa lama, pihak berwajib tiba dilokasi kejadian dan langsung meringkus pelaku untuk dibawa ke Markas Polres (Mapolres) Asahan.

Saat dimintai keterangan atas peristiwa tersebut, Anto Zailani Purba yang merupakan warga penghuni Rusunawa Kabupaten Asahan mengatakan sejak mulai dihuninya Rusunawa Kabupaten Asahan ini, telah berulang kali terjadi tindak kejahatan, seperti pencurian sepeda motor, hilangnya barang milik penghuni di dalam hunian dan pencurian yang sedang terjadi saat ini.

"Uda berulang kali terjadi bang, makanya kami kesal kali", ungkapnya.

Berkat tertangkapnya pelaku ini, Anto beserta penghuni lainnya berharap agar Pemkab Asahan dapat memperhatikan kondisi yang memprihatinkan ini, agar tercipta visi dan misi Kabupaten Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri. [Tums]

 

 

Berita Lainnya

Index