UPTJJ Gunungsitoli Perbaiki Jalan Provinsi di KM 5

Kamis, 14 November 2019 - 16:31:11 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Jalan Jembatan Provinsi Sumatera Utara melalui Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan (UPTJJ) Gunungsitoli segera melaksanakan perbaikan jalan provinsi yang berlokasi di km 5 sepanjang satu kilo meter yang menghubungkan Nias Utara yang sudah rusak sudah mulai dikerjakan dan tetap dalam pemeliharaan.

Kepala UPTJJ Gunungsitoli  Ekuator Jaya Daeli S.T., M.M. ketika ditemui media ini di kantornya Jl. Sudirman Kota Gunungsitoli Sumatera Utara  Kamis (14/11/2019) mengatakan, jalan provinsi  yang rusak parah, pihaknya segera melakukan pengaspalan ulang (hotmix) yang baik dan berkualitas.

"Kita sudah memulai pembersihan, meratakan dan memperbaiki secepat mungkin karena jalan  tersebut merupakan tanggungjawab Dinas UPTJJ untuk pemeliharaan. Rekanan juga telah diperintahkan supaya badan jalan yang terkelupas semuanya disisip dan tidak hanya sebagian saja," ujarnya.

Ditegaskannya, pelaku usaha yang sedang menjalankan aktivitasnya misalnya yang membangun rumah untuk tidak menumpukan bahan material seperti batu, pasir, kerikil di bahu jalan, melakukan pengerukan gunung yang berhampiran dijalan provinsi mengakibatkan mengotori dan merusak jalan, sehingga membahayakan seselamatan pengguna jalan, ini melanggar peraturan lalulintas dan bisa di pidanakan bilamana terjadi kecelakaan.

Semua rekanan telah standbay mengerjakan di wilayah kerja bina marga UPTJJ Gunungsitoli kota, dihimbau supaya segera melakukan pengaspalan secepatnya pada bagian yang telah mengalami kerusakan demi selamatan masyarakat sebelum batas waktu yang telah ditetap berakhir, begitu juga di wilayah lain di Nias Barat, tandasnya. [epianus]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT