Detoks Kulit Kepala Jika Ingin Rambut Tetap Sehat? 

Selasa, 12 November 2019 - 17:05:25 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Setiap wanita pasti menginginkan rambut indah dan sehat. Namun, merawat rambut juga tidak semudah yang dibayangkan.

Hanya modal rajin mencuci rambut saja tidak cukup. Kamu juga harus rajin merawat dengan treatment khusus, seperti memakai vitamin dan masker rambut.

Namun hati-hati, penggunaan minyak dan produk tata rambut lainnya dapat menyebabkan gatal dan bisa membuat kulit kepala mengelupas. Dilansir dari laman Vogue, Fransesca Fusco, MD, dari Wexler, dermatolog di Manhattan, menjelaskan bahwa kulit kepala adalah kulit yang memerlukan detoksifikasi.

Ia menjelaskan bahwa pengelupasan kulit secara teratur memungkinkan folikel rambut menjadi lebih sehat. Di musim panas, rambut cenderung lebih tebal untuk melindungi kulit kepala dari matahari.

Namun saat musim dingin tiba, jumlah rambut rontok meningkat, tapi kamu tidak perlu khawatir. Demi mengoptimalkan pertumbuhan rambut, kamu harus menyehatkan kulit kepala serta memerhatikan apa saja yang kamu gunakan sebagai perawatan rambutmu.

Menjaga kesehatan rambut bisa kamu lakukan dengan cara scrubbing sebagai salah satu langkah perawatan rambut. Paling tidak, kamu bisa melakukannya minimal satu minggu sekali.

Cara membuat hair scrub juga cukup mudah, kamu cukup menambahkan satu sendok teh gula atau garam ke sampo saat keramas, kemudian pijat hingga mengenai kulit kepala.

Solusi lainnya adalah dengan menggunakan lulur dan pelembab rambut yang juga dibuat dengan bahan-bahan alami. Saat keramas, pastikan juga kamu mencuci rambut mulai dari akar hingga ujungnya.

Nah, kamu juga dapat menjaga kesehatan rambut melalui pencegahan penggunaan merek sampo yang bisa memperburuk kondisi rambutmu. Kenali terlebih dahulu kondisi dan jenis rambut lalu pilih sampo yang cocok.

Bagi kamu yang sering mengganti style rambut, sebaiknya lakukan perawatan rambut yang lebih intens untuk menjaga rambut agar tetap sehat. [sua-met]
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT