Kita Kita SF Gelar Lomba Burung Berkicau

Senin, 11 November 2019 - 16:20:28 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Perkumpulan burung berkicau Kita Kita Single Fighter menggelar perlombaan burung berkicau di los Pujasera, Jalan Depan Klenteng, Kota Bengkalis, Minggu (10/11/19) siang. 

Lomba ini diikuti puluhan peserta dari berbagai desa yang ada di Pulau Bengkalis. 

Jenis burung berkicau yang diperlombahkan, Lovebird dewasa, Lovebird paud, Kacer dan murai batu.

Panitia kemudian membagi katagori (kelas) lomba, seperti kelas Bengkalis omset Rp50 ribu. Hadiah juara pertama Rp400 ribu, juara kedua Rp250 ribu, juara ketiga Rp150 ribu, harapan satu Rp80 ribu dan harapan dua Rp50 ribu.

Kelas Pulau dan kelas AP Jaya.

Salah seorang peserta, Agus dari perkumpulan burung berkicau Gerobak Sorong Single Fighter (GSSF) Desa Pedekik mengungkapkan, lomba ini sangat banyak manfaatnya untuk menguji keberanian seekor burung bekicau.

Salah satu burung andalan Agus yang diberinama Combet  berhasil meraih juara dua dalam lomba itu. Burung jenis Lovebird itu terlihat tak entih-entihnya berkicau.

Agus berharap Combet daapt tampil maksimal pada lomba burung bekicau se Riau pada 22 Desember mendatang.

Tentang lomba tingkat provinsi itu, juga diungkapkan oleh Ketua Kita Kita Single Fighter, Wawan. Menurutnya, lomba pada 22 Desember nanti merupakan akhir tahun yang dinanti-nanti pemilik dan penggemar burung bekicau.

"Tanggal 22 Desember kita akan menggelar lomba bekicau se-Riau. Biasanya, banyak peminat," kata lelaki berbadan tambun itu. (Rudi)

 

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT