Kemenkes Buka 2.205 Lowongan CPNS, Ini Formasinya

Kemenkes Buka 2.205 Lowongan CPNS, Ini Formasinya

Metroterkini.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tahun ini membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tahun ini Kemenkes membuka lowongan sebanyak 2.205 formasi.

Dari 2.205 formasi yang dibuka, di antaranya ada posisi apoteker, dokter, bidan, hingga analis. Selain itu, ada juga posisi untuk peneliti, dosen, juga sekretaris di Kemenkes.

Untuk para pelamar diingatkan untuk menyiapkan dokumen persyaratan dengan baik. Dokumen persyaratan tersebut yakni scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pas foto dan swafoto, ijazah, serta transkrip untuk memastikan jurusan pelamar sesuai dengan formasi yang dituju.

Pendaftaran CPNS akan dilakukan pada tanggal 11-24 November secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id/. Perlu diketahui, bahwa peserta hanya bisa mendaftar pada satu instansi dan satu formasi di kementerian/lembaga/pemda.

Setelah pendaftaran, akan dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi bulan Desember, pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bulan Januari, pelaksanaan SKD bulan Februari, dan hasilnya akan menjadi dasar pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada Maret 2020.

Berikut formasi dan persyaratan lengkapnya:

 

Berita Lainnya

Index