YKI Sosialisasikan Pencegahan Kanker ke 10 Desa

Sabtu, 09 November 2019 - 00:40:15 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com ? Yayasan Kanker Indonesia (YKI) turut ambil bagian laksanakan sosialisasi kepada masyarakat peduli kanker dengan menyelenggarakan kegiatan di bidang promotif, preventif dan suportif. Kegiatan dilaksanakan di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Jalan Arah Awa'ai Afia Km 14.5 Gunungsitoli Utara, Jumat (08/11/2019).

Turut hadir pada acara tersebut utusan dari 10 desa di wilayah Kecamatan Gunungaitoli Utara, Ny. Adveny Rohani Sowa'a Laoli sebagai narasumber yang juga wakil walikota Gunungsitoli sekaligus sebagai anggota YKI Cabang Kota Gunungsitoli beserta rombongan, Momimotani Zega, S. Pd., MM Camat Gunungsitoli Utara dan Nyonya, seluruh Nyonya kepala desa diwilayah Gunungsitoli Utara, dr. Novinta Heriani Zega UPTD Puskesmas Olora beserta staf dan seluruh staf Kantor Kecamatan Gunungsitoli Utara. 

Ny. Tini Sukartini Lakhomizaro Zebua Ketua YKI Cabang Gunungsitoli, juga sebagai Walikota Gunungsitoli dalam materi yang disampaikan oleh Ny. Adveny Rohani Sowa'a Laoli, mengatakan bahwa YKI adalah organisasi nirlaba yang bersifat sosial dan kemanusiaan di bidang kesehatan, khususnya dalam upaya penanggulangan kanker.

"Menyadari bahwa penanggulangan kanker hanya mungkin berhasil bila dilakukan oleh semua pihak, maka YKI melaksanakan kegiatannya dengan kerjasama semua pihak, baik pemerintah, organisasi profesi, lembaga swadaya masyarakat, swasta dan dunia usaha. YKI Cabang Kota Gunungsitoli masih merintis, dan belum mampu berbuat banyak, namun senantiasa berkomitmen tinggi untuk bersama-sama masyarakat menanggulangi kanker", harapnya. 

Momimotani Zega, S. Pd., MM pada kesempatan tersebut menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan YKI dan berharap kepada sepuluh Desa sekecatan Gunungsitoli Utara utara untuk berkontribusi dalam menunjang program YKI.

"Ibu ketua PKK kecamatan Gunungsitoli Utara  mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia yang telah bersedia datang dan memberikan penyuluhan dan pemahaman bahayanya kanker tuturnya mengakhiri," tutupnya. [Epianus]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT