Ciptakan Tenaga Profesional, 3 Asosiasi Gelat Musda

Jumat, 08 November 2019 - 14:20:49 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Dalam menciptakan tenaga ahli dan profesional tiga Pengurus Asosiasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Tenaga Ahli Pemborong Indonesia (ATAPI) Asosiasi Perusahaan Kontraktor Nasional (PERKONAS) dan Asosiasi Kontruksi Pemborong Indonesia (ASKOPINDO), menggelar musyawarah daerah (Musda) ke-II di Hotel Priemere Pekanbaru.

"Hari ini kita juga membentuk atau melantik Pengurus DPD masa periode 2019-2024 yang di bentuk di Provinsi Riau ini," ungkap Syarif Tahir, Ketua Umum Tiga Asosiasi, kepada wartawan disela-sela acara.

Dengan Musda Badan Usaha ini, menurut  Syarif bisa menghadirkan atau menghasilkan tenaga ahli yang profesional nantinya. Ia juga berharapa kepada Pemerintah Provinsi Riau agar dapat bersinergi dan bekerjasama dalam menciptakan tenaga ahli yang unggul.

Syarif Tahir juga berharap Kepada Pemerintah Kabupaten/Kota dan Pemerintah Provinsi Riau untuk menyediakan anggaran supaya bisa memfasilitasi pelatihan jasa konstruksi khususnya tenaga ahli yang profesional di Riau.

"Dengan adanya kerjasama pemerintah daerah maka asosiasi bisa bekerja sama untuk menciptakan tenaga ahli dan profesional dalam menghadapi persaingan global," tambahnya.

Ditempat yang sama Gubernur Riau yang diwakili Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Riau, Ali Subagyo memberikan support pada acara Musda kali ini.

Ia menilai kegitan ini sangat penting bagi pembangunan Provinsi Riau. "Kita menunggu bagaimana peran asosiasi ini kedepanya. Dalam sektor pembangunan keberadaan dan peran asosiasi ini sangat penting, apalagi dalam peningkatan usaha," katanya.

Sementara itu satu upaya untuk meningkatkan daya saing dalam sektor pembangunan adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

SDM merupakan kunci dalam mendukung terwujudnya reformasi ekonomi yakni bagaimana mendapatkan SDM yang berkualitas dan memiliki keterampilan serta berdaya saing tinggi di era digital saat ini. [chan]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT