Polda Riau akan Cek Legalitas Senjata Bupati Rohul

Jumat, 08 November 2019 - 00:28:47 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Senjata api yang terselip di pinggang Bupati Rokan Hulu, Sukiman saat mengikuti acara Karhutla menjadi perhatian publik dan sorotan di media. Untuk menjawab pertanyaan sejumlah kalangan terkait legalitas penggunaan senjata, Kepolisian Daerah (Polda) Riau akan mengecek kepemilikan senjara airsoft gun itu.

"Kita cek nanti. Kita komunikasi dengan Dir Intel," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, di Pekanbaru, Kamis (7/11/2019).

Sukiman jadi perhatian ketika menghadiri acara kesiapsiagaan kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Bonai, Rabu (6/11/2019). Di pinggang orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hulu itu terselip sepucuk pistol yang terlihat mencolok.

Dalam acara terlihat Sukiman didampingi Kapolres Rokan Hulu, AKBP Dasmin Ginting. Sunarto belum mau memastikan jenis senjata yang dibawa oleh Sukiman. "Belum (bisa dipastikan air soft gun), nanti dicek," ulang Sunarto.

Sebelumnya, Sukiman menyebutkan yang dia bawa adalah airsoft gun. Dia mengaku membawa pistol itu hanya untuk gaya. "Untuk gaya-gaya saja," ucapnya.

Sukiman menyebutkan yang dia lakukan bukan suatu kesalahan. "Memang (membawa airsoft gun) untuk menyembelih orang," ucapnya. [met]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT