Mahasiswa Tolak Pemerintah Provinsi Riau Berhutang

Jumat, 08 November 2019 - 00:19:05 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM Unri) melakukan aksi unjuk rasa di Tugu Zapin yang berada di jalan Jenderal Sudirman atau tepat di depan kantor Gubernur Riau, Kamis (7/11/2019).

Belasan mahasiswa mendesak Pemerintah Provinsi Riau yang berencana berhutang sebesar Rp4,4 triliun untuk membangun beberapa infrastruktur di Riau.

"Kami berharap Pemerintah Provinsi Riau tidak melakukan utang ataupun peminjaman," cakap Presiden Mahasiswa Universitas Riau, Safrul Ardi.

Menurut Safrul, Pemerintah Provinsi Riau tidak perlu meminjam uang sebesar itu jika hanya untuk perbaikan infrastruktur dan juga tempat wisata.

"Tidak perlu Gubernur Riau itu melakukan peminjaman, bisa dilakukan secara bertahap," ujarnya.

Menurut Safrul, jika Pemerintah Provinsi Riau bersikeras akan berutang, maka akan menimbulkan ketakutan bagi masyarakat Riau. 

"Efek ke depannya kita memandang nanti Riau akan dikendalikan oleh tempat kita meminjam tadi," katanya.

Selain mahasiswa menolak Pemprov Riau berhutang, anggota DPRD Riau yang menyatakan penolakan usulan Pemerintah Provinsi Riau tersebut.  

Safrul berharap DPRD Riau tetap konsisten untuk menolak wacana tersebut. Bahkan dirinya mengingatkan agar anggota DPRD Riau tidak termakan lobi-lobi politik. [met]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT