Marquez Diselamatkan Airbag Saat Kecelakaan di Sepang

Kamis, 07 November 2019 - 23:50:36 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengalami kecelakaan parah pada sesi Q2 di seri MotoGP Sepang, minggu lalu. Dan baru-baru ini, Alpinestars yang merupakan penyuplai wearpack Marquez, merilis data Tech-Air untuk kecelakaan yang dialami sang baby alien.

Grafik data Alpinestars menunjukkan bahwa perangkat Tech-Air Marquez telah aktif 0,855 detik sebelum Marquez jatuh di tanah. Artinya, perangkat airbag tersebut mengembang sempurna saat Marquez terpental akibat kecelakaan high side.

Data juga menunjukkan bahwa Marquez hanya berada di udara di bawah waktu satu detik, sebelum tubuhnya menghujam keras ke permukaan aspal dan gravel.

Berkat teknologi airbag di wearpack tersebut, Marquez pun berhasil lolos dari potensi cidera parah yang mungkin saja terjadi akibat kecelakaan itu.

Marquez bahkan tampil menggila di sirkuit kebanggaan rakyat Malaysia, dengan kesuksesan meraih peringkat dua di akhir balap.

Teknologi Tech-Air memang terbukti sangat berguna bagi para pebalap MotoGP saat terlibat kecelakaan. Sebelumnya teknologi ini sudah menyelamatkan Andrea Dovizioso dan Quartararo dalam menghindari cedera serius saat terlibat kecelakaan putaran pertama dengan kecepatan tinggi di seri MotoGP Silverstone. [dt-met]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT