Pemkab Rohil Percepat Pembangunan Jalan

Kamis, 07 November 2019 - 12:54:26 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) terus menggesa sejumlah pembangunan saraba jalan antara desa dengan daerah lain. Hal itu bertujuan untuk memberikan kemakmuran bagi masyarakat di negeri seribu kubah Rohil. 

Pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jembatan dan jalan dimasukkan dalam program prioritas yang dilaksanakan Pemkab Rohil pada tahun anggaran 2019 ini terus ditingkatkan.

Menurut Bupati Rohil, Suyatno, pentingnya dilakukan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan tentunya dalam rangka mempermudah masyarakat untuk memanfaatkan akses jalan ke seluruh pelosok daerah khususnya pembangunan jalan penghubung kedaerah-daerah antar desa.

Disamping membuka akses jalan yang baru, Bupati juga berusaha untuk meningkatkan kondisi dan kualitas jalan di dalam kota. Juga di desa desa.

"Mudah-mudahan di tahun 2019 ini nanti dan selanjutnya seluruh jalan di Rohil sudah diaspal dan mulus. Demikian halnya dengan pembangunan rigit di daerah kecamatan akan segera diselesaikan, sehingga akses untuk masyarakat akan lebih mudah," ujarnya.

Setelah mendapatkan kucuran dana dari pemerintah Provinsi dan juga pemerintah pusat, Pemkab Rohil saat ini memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan.

Dikatakan, Pemerintah Rohil telah melakukan Musrenbang dalam rangka menyusun program ke depan dengan merumuskan masukan dari bawah. Hasilnya, semua masukan beberapa di antaranya menjadi program skala prioritas.

Salah satu pembangunan yang sedang digesa pemerintah daerah yakni, pembangunan dua jembatan,  jembatan penghubung antara desa salah satunya jembatan penghubung desa Kepenghuluan Panipahan menuju desa Kepenghuluan Teluk Pulai juga jembatan desa Kepenghuluan Panipahan Darat menuju kepenghuluan Teluk Pulai di Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Pada saat ini semua sarana fisik dalam tahap pekerjaan. Selain itu, bentuk kegiatan yang masuk ke daerah sudah cukup banyak dirasakan masyarakat selama kepemimpinan bupati Suyatno.

Tahun ini mulai dari jembatan juga ada beberapa titik pembanguan jalan semenisasi juga pembangunan jalan pelantaran beton yang saat ini masih dalam proses pekerjaan seperti jalan pelantaran beton di Jalan Karya juga Jalan Dossy kelurahan Panipahan Kota Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Untuk diketahui, tahun ini Pemkab Rohil mendapatkan porsi senilai Rp 68 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan lintas pesisir. Realisasi pembangunan Jalan Pesisir menjadi komitmen Pemkab Rokan Hilir.

Jalan Lintas pesisir yang dimulai dari Penipahan, Sungai Daun, Kuala Kubu tembus ke Bagansiapiapi, harus direalisasikan karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan suntikan dana sebesar Rp94 miliar untuk pembangunan ruas jalan lintas dari Ujung tanjung menuju Bagansiapiapi. Insha Allah, pada tahun 2020 nanti kita kembali mendapat anggaran dengan angka Rp100 miliar," ujar Bupati Rohil, H Suyatno, di Bagansiapiapi, belum lama ini. 

Menurut Suyatno lagi, saat ini pembangunan jalan lintas tersebut telah dikerjakan. "Kalau jalan sudah bagus, secara otomatis perekonomian masyarakat kita nanti akan meningkat dan daerah kita juga akan ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah," kata orang nomor satu di Kabupaten Rohil ini. [advertorial-mustar]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT