Bukit Makmur Percepat Serapan Dana Desa Tahun 2019

Kamis, 07 November 2019 - 12:29:03 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Pemerintah Desa Bukit Makmur Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur Bengkulu tahun 2019, implementasikan Dana Desa (DD) untuk beberapa kegiatan baik fisik maupun pemberdayaan.

Kepala Desa Bukit Makmur Kecamatan Muara Sahung Darsani, saat dikonfirmasi, Rabu 06 November 2019, menjelaskan bahwa saat ini memasuki serapan DD tahap 40% terakhir.

"Untuk serapan tahap I dan II, kita telah laksanakan pembangunan derainase dijalan lingkungan serta pembangunan sarana pra sarana air bersih," ujar Darsani.

Ditambahkan Kepala Desa Bukit Makmur Darsani, bahwa seluruh rangkaian kegiatan ditahun 2019 ini sudah melalui mekanisme dan tahapan yang ada, mulai dari Musdes, RKPDes yang dituangkan dalam APBDes tahun 2019.

Masih disampaikan Darsani, disamping kegiatan fisik ada beberapa item kegiatan pemberdayaan seperti PKK, kegiatan Pelatihan dan Karang Taruna seluruhnya sudah berjalan dengan baik.

"Kami sangat berharap pasilitas yang sudah dibangun terutama sarana air bersih, agar dirawat dan dijaga dengan baik, inilah aset Desa Bukit Makmur yang sangat berharga," tandas Kepala Desa Bukit Makmur Darsani. [Ferry/Advetorial]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT