Warga Tionghoa Panipahan Siapkan Alat Kesehatan Gratis

Senin, 04 November 2019 - 22:40:22 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Komunitas warga Tionghoa Panipahan Palika Rokan Hilir Riau, peduli sesama warga dengan menyiapkan sejumlah alat bantu medis bagi warga yang membutuhkan. Semua peralatan disediakan gratis, berkat sumbangan warga Tionghoa di Panipahan.

Peralatan yang disiapkan warga Tionghoa Panipahan mulai alat bantu pernapasan berupa tabung oksigen berbagai ukuran, sampai kursi dorong, tempat tidur dan sejumlah peralatan lainya, non obat-obatan. Semua disediakan gratis untuk masyarakat umum di Panipahan yang memerlukan sewaktu-waktu.

Salah seorang tokoh warga Tionghoa Panipahan, Obak Lausin menyampaikan, Minggu 4 Novemver 2019, bantuan tersebut berasal dari sejumlah warga Tionghoa yang memiliki kepedulian atas masyarakat Pasir Limau Kapas yang membutuhkanya.

Lebih lanjut Obak menyampaikan, jika ada masyarakat yang membutuh kan bisa menghubungi saudara Asim yang berada di Jalan Bhakti Kepenghuluan Panipahan di depan Rumah Dinas Camat Palika.

Secara terpisah Chin An, juga menyampaikan bagi yang membutuhkan alat seperti ccoop stretcher, tempat tidur medical, kursi roda, hingga tabung oksigen bisa menghubungi  Asim, nomor kontak : 081263182323, sebagaimana yang disampaikan Obak Lausin.

Kedepanya, masyarakat Tionghoa Panipahan merencanakan akan membeli alat defibrilator (alat denyut  jantung listrik), mengingat warga Panipahan sering terserang jantung maupun sesak nafas.

Tambha Chin Aan, tabung oksigen tersebut disediakan bagi masyarkat yang membutuhkan, hanya bagi warga yang mampu nantinya bisa membayar isi ulang isi tabung, setelah digunakan dan yang tidak dipungut biaya.

"Kita pesankan jika ada masyarakat yang membutuhkan kita minta harus merawat sama-sama dan selesai digunakan harus dikembalikan. Soalnya mana tahu ada lagi warga lain yang membutuhkan," sebut Chin Aan. [mus]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT