Pemerintah Pusat Berikan Penghargaan Pada HM Harris

Jumat, 04 Oktober 2019 - 13:18:21 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Advertorial - Sejumlah penghargaan dari pemerintah pusat berupa Sertifikat Eliminasi Filariasis, Penghargaan Natamukti dari ICSB Indonesia City Awards 2019, Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan predikat pertama Innovation Government Award (IGA) Tahun 2019 menjadi pemicaraan sat terlaksananya Hari jadi ke-20 yang jatuh 12 Oktober 2019.

Penhargaan ini dipamerkan pada hari jadi ke-20 yang jatuh 12 Oktober 2019 lalu, tentunya masyarakat penuh suka cita bagi terutama bagi Pemerintah Kabupaten dan segenap masyarakat Pelalawan.  

Momen di hari spesial tersebut pemerintah daerah diganjar sederet penghargaan tingkat nasional secara beruntun. Baik nasional maupun daerah.

Atas komitmen pemerintah daerah dalam mengelola Innovasi Administrasi Negara ini, Lembaga Administrasi Negara RI telah memberikan penghargaan kepada Bupati Pelalawan INAGARA AWARD pada Tanggal 30 Oktober 2018 lalu.

 

Selanjutnya, Terkait capaian Innovasi ini juga atas komitmen Pemerintah daerah Menumbuh kembangkan Karya Innovasi Seluruh Elemen Manyarakat, tanggal 7 Oktober pemda Pelalawan membawa pulang predikat pertama INNOVATION GOVERNMENT AWAR 2019.

Bukan tu saja Bupati Pelalawan dan Kabupaten Pelalawan juga sebelumnya sudah mendapatkan segudang prestasi oleh Pemerintah pusat.

Salah satu diantaranya, Sertifikat Eliminasi Filaris ini diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr dr. Nila Juwita F Moeloek S.Pm di Nusa Tenggara Timur. Penghargaan diberikan atas keberhasilan Kabupaten Pelalawan melaksanakan Program pencegahan Filaris (Penyakit kaki gaja) yang sudah dilakukan selama lima tahun terakhir. Penghargaan ini diterima pada 4 Oktober 2019 lalu.

Demikian pula dalam upaya, pengelolaan lingkungan yang dilakukan selama ini, Pemerintah Kabupaten Pelalawan menerima Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup tanggal 14 Januari 2019 dan tanggal 2 Oktober 2019, KLHK memberikan sertifikat Lokasi Kampung Iklim, Kategori Utama kepada 7 lokasi.

Penghargaan itu diantaranya pada, Desa Lalang Kabung, Desa Air Terjun, Desa Sialang Bungkuk, Desa Terbangiang, Desa Angkasa, dan Desa Sialang Kayu Batu.

Penghargaan berikutnya adalah Penghargaan Natamukti dari ICSB Indonesia City Award 2019 yang diserahkan oleh Sekretaris Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia pada tanggal 7 Oktober 2019.

Penghargaan Natamukti ini merupakan bentuk apresiasi kepada Pemerintah kabupaten Pelalawan yang berhasil mendorong UMKM di Kabupaten Pelalawan. Diantaranya Koperasi Unit Desa Bina Sejahtera dari Kecamatan Ukui yang berhasil memperoleh penghargaan tingkat nasional dan mengantarkan Pemkab Pelalawan memperoleh penghargaan Natamukti.

Capaian penghargaan ini, Pemkab berharap ke depannya, koperasi-koperasi yang ada untuk mempersiapkan diri dalam persaingan global, dan dapat melepaskan diri dari ketergantungan ekonomi pada negara lain.

Penghargaan berikutnya adalah predikat pertama Innovation Government Award (IGA) Tahun 2019 tahun 2019 kategori kabupaten/kota perbatasan paling innovatif dari Kementerian Dalam Negeri yang diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo pada tanggal 7 Oktober 2019 yang lalu.

Penghargaan ini sejalan dengan prioritas pembangunan Pelalawan Innovatif, sebagai implementasi dari visi Inovasi Menuju Pelalawan Emas. Pada tahun 2019 ini, seluruh perangkat daerah, termasuk pemerintah kecamatan telah menciptakan dan melaksanakan inovasi kerja dan inovasi kerja dan inovasi pelayanan kepada masyarakat.

Dari 41 Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Pelalawan, terdaftar lebih dari 80 Inovasi Kerja dan inovasi pelayanan yang diharapkan dapat mendorong efisiensi dan efektifitas kerja, dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan.[ADV/Basya]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT