Depresi, Salmafina Sunan Tinggalkan Medsos

Depresi, Salmafina Sunan Tinggalkan Medsos

Metroterkini.com - Lagi-lagi Salmafina Sunan menyedot perhatian sejumlah orang setelah mengutarakan niatnya untuk berhenti beraktivitas di media sosial. Hal ini ia ungkap dalam Instagram Stories-nya.

Keputusan ini tentu diambil bukan tanpa alasan. Salah satu yang mendasarinya adalah karena mantan istri Taqy Malik ini merasa depresi.

"Hi semuanya. Mulai 3 November aku tak akan menggunakan Instagram lagi entah untuk berapa lama. Aku lelah, depresi, gelisah, saat ini aku penuh dengan hal negatif," tulis Salmafina Sunan, Sabtu (2/11/2019).

Salmafina Sunan mulai terpapar dampak negatif dari penggunaan media sosial hingga membuat kondisi psikisnya terganggu.

"Ini platform yang sangat berguna tapi juga sangat mengerikan. Membayangkan semua rasa tidak aman (hal buruk) tentang diri sendiri. Mendapati seseorang menulis paragraf (tentangnya) membahas setiap hal kecil," kata anak Sunan Kalijaga ini.

"Aku berurusan dengan banyak masalah dalam hidup yang tak pernah aku ceritakan di media sosial. Aku merasa tidak harus melakukannya karena aku akan dicap negatif," sambungnya.

Salmafina Sunan juga merasa bahwa banyak orang yang memberi penilaian salah tentang dirinya. Untuk itu, rehat dari media sosial dianggap sebagai langkah yang tepat.

Seperti diketahui, setelah cerai dari Taqy Malik lebih dari setahun yang lalu, segala tindak tanduk Salmafina Sunan seakan tak luput dari sorotan. Ia juga dianggap sering membuat kontroversi.

Selebgram berusia 22 tahun ini sempat membuat heboh dengan keputusannya melepas hijab yang telah bertahun-tahun dikenakan. Tak lama setelah itu, ia juga berpindah keyakinan.

Kasus pindah agama ini semakin heboh karena diwarnai dengan drama antara Salmafina, ayah dan ibunya. Sang anak sempat melarikan diri dari rumah yang membuat orangtuanya panik. [***]
 

Berita Lainnya

Index