Polres Asahan Gelar Sertijab 2 Jabatan Perwira

Polres Asahan Gelar Sertijab 2 Jabatan Perwira

Metroterkini.com - Polres Asahan menggelar Se­rah ­terima Jabatan (Sertijab) kepada 2 jabatan perwira masing-masing Kabagops dan Kapolsek Prapat Janji Polres Asahan, Jumat (1/11/2019).

Sertijab tersebut berda­sarkan Surat Keputusan Kapolda Sumatera Utara nomor KEP/1192/X/2019 tanggal 18 Oktober 2019 yang dipimpin langsung Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu di Aula Wira Satya Polres Asahan.

Perwira yang sertijab tersebut, diantaranya Kabagops, Kompol Marluddin yang pindah ke Polres Labuhan Batu sebagai Kabagops digantikan oleh Kompol RD Firman Darwin SH MH yang sebelumnya menjabat Gadik Muda 18 SPN Polda Sumatera Utara.

Kemudian, Kapolsek Prapat Janji, AKP Nasib Manurung pindah ke Polres Simalungun sebagai Kasat Sabhara Polres Simalungun digantikan oleh AKP Rona Buha Tua Tambunan yang sebelumnya menjabat Pama Polda Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan  sertijab di tubuh organisasi adalah hal yang biasa guna pengembangan karier serta refresh tugas dan tanggung jawab.

"Ini hal biasa di tubuh Polri. Dan saya segenap keluarga besar Polres Asahan mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama dan ibu Bhayangkari atas dedikasi dan pengabdiannya dan juga membina Bhayangkari cabang Asahan yang telah melaksanakan tugas di Polres Asahan, semoga pengalaman tugas di polres Asahan menjadi bekal untuk sukses di tempat tugas yang baru", ungkapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu dijajaran Polres Asahan itu juga menambahkan agar kiranya pejabat baru dapat beradaptasi dengan tugas-tugas dalam mengemban fungsi di satuan dan Kapolsek agar segera menguasai wilayah hukumnya, bersinergi dengan Forkopimcam dan masyarakat.

"Kedepan seluruh satuan fungsi pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Asahan harus lebih proaktif meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten, no pungli dan jangan mengulangi kesalahan yang klasik", terangnya.

Kegiatan tersebut dihadiri para perwira dilingkungan Markas Polisi Resort Asahan, para Kapolsek Polres Asahan dan Ketua Bhayangkari Polres Asahan. [Tums]

Berita Lainnya

Index