Dapatkan Tubuh Ideal untuk Wanita, Ini Caranya

Rabu, 30 Oktober 2019 - 17:48:21 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com  - Ketika memikirkan tubuh fit yang cantik dan ideal, Anda mungkin memikirkan Jennifer Aniston atau Adriana Lima. Ya, dua selebriti ini memiliki tubuh yang fit, ramping, dengan otot yang baik, namun tidak berlebihan dan terlihat seperti binarawagan.

Ternyata, ada beberapa latihan yang dapat membantu perempuan menemukan keseimbangan untuk tetap bugar, namun tidak berotot dan kekar.

Dilansir dari Brightside, berikut delapan latihan yang dapat membantu tubuh perempuan dengan tubuh yang fit.

1. Sit-up dengan variasi

Latihan ini disebut twist Rusia dan memperkuat inti dan obliques Anda. Berbaringlah di lantai dan letakkan kaki Anda di bawah sesuatu untuk menahannya atau naik di udara. Tekuk lutut Anda. Tinggikan tubuh bagian atas Anda untuk membuat bentuk-V.

Lengan Anda harus di depan Anda dan tegak lurus dengan tubuh Anda. Putar tubuh Anda ke sisi kanan, lalu ke sisi kiri. Berbaring. Cobalah untuk menyelesaikan set 30 detik hingga 1 menit.

2. Crunch dengan bobot yang ringan

Latihan ini akan membantu Anda meningkatkan perut, punggung bagian atas, pinggul, dan glutes. Berbaringlah dengan tangan terulur di atas kepala Anda. Angkat kaki lurus ke atas di udara. Pinggul dan dada Anda harus membentuk sudut 90 derajat dengan tubuh Anda.

Ini adalah posisi awal Anda. Angkat ke atas dan ayunkan kaki Anda. Lemparkan tangan Anda melalui kaki Anda. Jeda dan kembali ke posisi awal. Cobalah untuk menyelesaikan set 1 menit.

3. Single-leg bridge chest

Dengan melakukan jembatan satu kaki dengan sedikit berat, Anda dapat meningkatkan bentuk glutes dan bahu Anda. Berbaringlah telentang dengan kedua tangan terentang di atas dada. Perlahan angkat satu kaki dari tanah dan rentangkan tangan Anda di udara.

Angkat pinggul Anda ke atas. Hanya tumit dan bahu Anda yang harus tetap di lantai. Kembali ke posisi awal dan ulangi sebanyak mungkin repetisi dan set yang diinginkan.

4. Plank row jack papan dengan dumbbell

Latihan seluruh tubuh jadi satu: Mulai dalam posisi papan. Kaki Anda harus lebih lebar dari jarak pinggul. Pegang dumbbell Anda.

Angkat siku kiri Anda untuk mendayung dengan inti Anda kencang dan glutes Anda bergerak. Menjaga leher Anda tetap panjang. Kembalikan berat ke tanah dan ulangi dengan tangan kanan. Lakukan 10 repetisi per lengan, dan ulangi selama 3 set.

5. Lompat squat

Kita perlu berkeringat untuk menghilangkan lemak. Squat akan membantu Anda membangun kaki yang bagus, tetapi tidak terlalu banyak otot. Jaga tangan Anda di belakang kepala. Dorong pinggul Anda ke belakang saat Anda membungkuk.

Bahu dan lengan Anda harus lurus. Turunkan tubuh Anda dan jongkok. Melompat dengan eksplosif. Saat Anda mendarat, turunkan tubuh Anda kembali ke posisi jongkok.

6. Membentuk tubuh dengan bola

Jembatan dengan bola stabilitas akan membantu Anda memperkuat punggung bagian bawah. Berbaringlah dengan wajah menghadap ke atas. Tekuk lutut Anda dan letakkan kaki Anda di atas bola.

Tekan tumit Anda dan angkat pinggul Anda ke udara dengan menekan otot glute Anda. Kencangkan bahu Anda, bantu sesuaikan posisi. Perlahan turunkan pinggul kembali ke tanah, dan menjaga bola tetap diam.

7. Side planks dengan selip lutut

Buat seluruh tubuh Anda bekerja dengan melakukan tubuh papan samping, hal ini sangat efektif dan membantu stabilitas tulang belakang. Berbaringlah di sisi tubuh Anda dan posisikan diri Anda pada siku bawah Anda, bantu menstabilkan diri Anda dengan sisi kaki Anda. Angkat pinggul Anda di udara.

Jaga agar tubuh Anda stabil dan angkat kaki atas. Jangan mengubah sudut tubuh Anda. Bawa lutut bagian atas ke arah dada. Tahan selama 30 hingga 45 detik, lalu ulangi di sisi lainnya.

8. Planks Naik-Turun

Untuk perubahan, Anda dapat mencoba berbagai jenis papan/planks yang masih mendapatkan efek yang sama. Masuk ke posisi papan/planks dengan lengan dan kaki Anda secara lurus. Anda bisa mulai dengan sisi kanan terlebih dahulu.

Turunkan siku ke lantai tempat tangan Anda berada. Kemudian turunkan siku kiri Anda ke lantai tempat tangan kiri Anda berada. Jeda selama 30 detik. Kembali ke posisi awal dan ulangi mulai dengan lengan kiri Anda. [Aflaha Rizal]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT