Curi Sepeda Motor, Polisi Tahan Tiga Siswa SMK

Sabtu, 07 Desember 2013 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +


Tiga orang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditangkap tim Satuan Reskrim, Polres Kupang Kota, Jumat (6/12/2013) karena mencuri dua unit sepeda motor jenis "matic".

Wakapolres Kupang Kota, Komisaris Yulian Perdana kepada Kompas.com, mengatakan tiga pelajar tersebut dibekuk setelah polisi melakukan kegiatan operasi penyakit masyarakat (Pekat) Turangga 2013.

“Tiga pelajar ini mencuri motor motor di dua tempat berbeda dan waktunya berbeda pula yakni pertama mereka mencuri motor Honda Beat di depan Rumah Sakit Bhayangkara pada tanggal 8 November 2013 pukul 22.00 Wita dan yang kedua mencuri motor Yamaha Mio di samping sekolah Mercusuar pada tanggal 22 November 2013 pagi pukul 10.00 Wita,” jelas Yulian.

Menurut Yulian para pelaku melakukan aksi pencurian, di saat sepeda motor tengah diparkir pemiliknya dalam kondisi kunci masih menggantung.  "Setelah mereka curi, motor itu diubah bentuk, warna dan pelat nomor kendaraan,” lanjut Yulian.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka itu, kata Yulian, kini ketiga pelajar itu diamankan di Polsek Oebobo untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Ketiga pelaku pencurian itu yakni AF (16) siswa kelas dua SMK Efata, DK (14) kelas satu SMK 3 dan RD (16) kelas dua SMK 2. “Kami imbau kepada masyarakat agar lebih peduli menjaga keamanan diri dan barang pribadinya. Jadilah polisi bagi diri sendiri,” pungkasnya.

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT