Rippy : Semoga Kota Kisaran Barat jadi Pemenang

Jumat, 25 Oktober 2019 - 19:15:47 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Tim penilai Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 digelar dihalaman Kantor Camat Kota Kisaran Barat, Asahan, Jumat (25/10/2019)

Dalam kesempatan itu, Tokoh Masyarakat yang disampaikan anggota DPRD Kabupaten Asahan, Rippy Hamdani mengucapkan selamat datang kepada tim penilai Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 di Kabupaten Asahan dalam melakukan penilaian di Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Rippy juga berharap kepada tim penilai agar dapat menjadikan Kecamatan Kota Kisaran Barat menjadi pemenang dalam penilaian Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019, serta dapat menjadikan Kecamatan Kota Kisaran Barat sebagai perwakilan Sumatera Utara di tingkat nasional.

Kemudian, Bupati Asahan, Surya yang disampaikan oleh Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Suherman Siregar mengatakan Kecamatan merupakan bagian wilayah dari daerah Kabupaten/Kota yang dipimpin oleh Camat dan memiliki peran strategis dalam mendukung pelaksanaan otonomi daerah.

Pelaksanaan penilaian Kecamatan ini berpedoman pada Kemendagri nomor 72 tahun 1998 tentang pedoman penilaian Camat terbaik.

"Penilaian Kecamatan terbaik ini dilakukan untuk mendorong kompetensi yang sehat antara Camat beserta aparatnya dalam pembinaan kader pimpinan Pemerintah untuk masa depan", ungkapnya.

Surya juga menjelaskan melalui kegiatan ini nantinya akan menjadi perbaikan bagi Pemerintah Kabupaten Asahan pada masa yang akan datang.

Disamping itu, Surya juga berharap agar Kecamatan Kota Kisaran Barat mendapatkan nilai yang terbaik nantinya.

Sementara itu, Ketua tim penilai Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, Koni Ismail Siregar dalam evaluasinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah menyambut tim penilai Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 di Kabupaten Asahan.

Koni juga menyampaikan kepada Camat Kota Kisaran Barat agar lebih meningkatkan lagi potensi yang ada di Kecamatan Kota Kisaran Barat, sebab Kecamatan Kota Kisaran Barat merupakan pusat dari Kabupaten Asahan.

Selain itu, Koni juga mengatakan tim penilai Kecamatan tingkat Provinsi Sumatera Utara akan berupaya memenuhi permintaan yang disampaikan oleh Tokoh Masyarakat untuk menjadikan Kecamatan Kota Kisaran Barat masuk dalam nominasi Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Namun, tim penilai meminta agar Kecamatan Kota Kisaran Barat melengkapi syarat-syarat penunjang untuk hal tersebut.

"Sampai sejauh ini syarat penunjang yang diberikan oleh Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat sudah baik dan masuk dalam katagori yang kami butuhkan dan kemungkinan besar Kecamatan Kota Kisaran Barat masuk kedalam nominasi", ungkapnya.

Pasca menyampaikan bahan evaluasinya, tim penilai Kecamatan tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 langsung melihat stand OVOP Kecamatan Kota Kisaran Barat untuk dinilai.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri OPD, unsur Forkopimcan Kota Kisaran Barat, Camat se Kabupaten Asahan, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan, Lurah se Kecamatan Kota Kisaran Barat, OKP dan tamu undangan lainnya. (Tums)

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT