Karo Kesra Pemprov Riau Hadiri Bedah Buku di Meranti

Selasa, 22 Oktober 2019 - 12:40:32 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Mewakili Gubernur Riau,Karo Kesra Drs H Masrul Kasmy, secara resmi membuka Bedah Buku Sinergi Fikih dan Hukum Zakat penulis: Prof Dr Drs KH Muhammad Amin Suma, BA,SH,MA,MM bertempat di hotel Royal Asnof, Selasa(22/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kakanwil Kemenag Riau, Ketua BAZNAS Prov Riau,Ketua Lembaga/ Badan Zakat se Prov Riau,Sementar Pembedah buku Prof DR H Akbarizan Mag MPd, Dr H Saidul Amin MA.

Dalam sambutanya, H Masrul Kasmy menyampaikan, atas nama pemerintah Provinsi Riau, menyambut baik dan mendukung secara penuh kegiatan bedah buku dengan tema Sinergi Fikih dan Hukum Zakat.

 Buku karangan Prof. Dr. KH. Muhammad Amin Suma, MA., MM,  ini berisi tentang hal Ihwal zakat , Infak dan sedekah dari berbagai sudut pandang.

Dalam buku ini juga mengurai aspek permasalahan harta benda non zakat,dan hukumnya, serta memaparkan perihal pengelolaan zakat dari aspek hukum atau tepatnya undang undang pengelolaan zakat.  

oleh sebab itu Kata Masrul lagi, sudah selayaknya kita memberikan penghargaan dan apresiasi atas karya yang dihasilkan ini, dalam memperkaya khasanah pengetahuan kita tentang fikih zakat, Infak dan sedekah yang selama ini masih banyak masyarakat belum memahami subtansinya.

Buku ini sangat penting, mengingat banyak yang dikupas secara tuntas dalam permasalan zakat, Infak dan sedekah dari berbagai sisi. 

Secara garis besar, buku ini menceritakan fikih dan hukum zakat di Indonesia dari zaman klasik tadi sampai zaman kontemporer, mulai dari zakat Fitrah, zakat mal, zakat profesi, trik bersedekah dan lain sebagainya.

Sebelum menutup kata sambutannya, sekali lagi kami atas nama Pemerintah Provinsi Riau memberikan apresiasi yang tinggi dengan adanya kegiatan Bedah Buku yang mengambil tema sinergi Fikih dan Hukum Zakat yang banyak memberi manfaat bagi kita semua. [ant]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT