Tingkatkan Produksi Padi, Desa Umbul Bangun Irigasi

Senin, 21 Oktober 2019 - 21:32:05 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Dana Desa (DD) Desa Umbul Kecamatan Luas Kabupaten Kaur Bengkulu di tahun 2019 ini mempunyai program prioritas salah satunya dibidang pertanian membangun irigasi persawahan.

Dana Desa (DD) tahun 2019 yang bersumber dari APBN murni ini, kehusus Desa Umbul berdasarkan hasil kesepakatan dan musyawarah seluruh komponen masyarakat Desa Umbul telah sepakat untuk membangun siring pasang di areal persawahan Desa Umbul.

Kepala Desa Umbul Herman, saat dikonfirmasi secara langsung dikediamanya Senin (21/10/2019).

"Kita telah melaksanakan pembangunan siring pasang ini, dalam tahap I dan tahap II tahun 2019, pembangunan siring pasang ini sifatnya pemberdayaan yang mengerjakanya seluruh masyarakat Desa Umbul,"ujar Herman.

Lanjut Kades Desa Umbul Herman, seluruh tahapan dan prosedur telah kita jalankan dengan baik. Dilapangan Kader Teknis Desa Umbul yang terus mengatur jalanya pekerjaan yang turut diawasi oleh berbagai pihak termasuk BPD Desa Umbul.

Ditambahkan Kepala Desa Umbul Herman, ditahun 2019 ini ada beberapa item kegiatan DD maupun ADD, diantaranya Bidang Penyelenggara Pemerintahan Desa, Bidang Pembangunan Desa, Bidang Pemberdayaan dan Pembinaan Masyarakat Desa. Untuk Bidang Pembangunan Desa salah satunya pembangunan fisik siring pasang.

"Saat ini pembangunan irigasi atau siring pasang sudah kelir dan sudah dapat digunakan oleh masyarakat Desa Umbul, harapan kita semua mohon dijaga dan dirawat dengan baik, inilah aset kita bersama," tutup Herman. [Ferry/Adevetorial]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT