Kakek Ini Panen Kundur dari Pohon Berusia 50 Tahun

Ahad, 20 Oktober 2019 - 11:28:23 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Berkat ketekunannya, kakek ini berhasil memanen buah kundur atau bligo berukuran besar. Buah kundur atau bligo ini sudah dia tanam sejak 50 tahun lalu.

Lewat grup Facebook 'Subtle Asian Traits', salah satu pengguna Facebook bernama Carolyn Betty Wike membagikan foto sang kakek bernama Gong Gong, yang tengah berpose dengan anjing peliharaannya yang imut di depan buah kundur atau buah bligo yang baru saja dipanennya.

Buah kundur atau dikenal juga sebagai buah bligo atau winter melon, merupakan tumbuhan merambat yang populer di Asia. Selain punya rasa yang enak, buah kundur ini terkenal dengan berbagai manfaat kesehatan. Seperti membantu kesuburuan wanita, hingga membantu menurunkan kolesterol dan gula darah.

"Kakek kami sangat bangga dengan hasil panen buah kundur dari kebunnya tahun ini. Ia menggunakan Edmund (anjing corgi miliknya), sebagai perbandingan ukuran seberapa besar buah kundur miliknya untuk dijual," jelas Carolyn selaku sang cucu, dilansir dari Next Shark (20/10).

Pose imut Gong dan Edmund, serta besarnya ukuran buah kundur yang ia tanam membuat unggahan ini jadi viral, dan mendapatkan respon yang positif dari para netizen.

"Ini sangat luar biasa, saya jadi terharu, dan sangat menyukai hal ini," puji seorang netizen.

Menurut Carolyn, sang kakek berasal dari China, dan pindah ke San Francisco, Amerika pada tahun 1947. Di sana, ia sangat gemar berkebun di belakang rumahnya yang ada di Los Angeles. Di mana dia menanam aneka buah dan sayuran, seperti buah kundur, pare, hingga jeruk.

Uniknya, ia sudah menanam semua pohon-pohon buah kundur atau bligo ini sejak 50 tahun lalu, dan masih dipanen hingga sekarang. Termasuk buah kundur yang ia tanam sejak tahun 1969 lalu.

"Dia sangat bangga dengan kebunnya, dan dia sering mengajak para tetangga untuk mampir ke kebunnya. Ia juga sering memberikan hasil panen seperti buah dan sayuran, ke para tetangga dan teman-temannya," lanjut Carolyn, sambil membagikan foto-foto sang kakek yang selalu tersenyum ramah di kebunnya.

Selain itu, sang kakek juga punya trik marketing yang bagus untuk menarik perhatian pembeli. Yaitu dengan memasang Edmund di setiap foto-foto hasil panennya.Unggahan kakek penghasil buah kundur ini berhasil mendapatkan lebih dari 24.000 likes, lebih dari 2.700 komentar di Facebook.

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT