Porsche Jual Suara Agar Mobil Listrik Tak Senyap

Ahad, 20 Oktober 2019 - 11:20:04 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kesenyapan dari kendaraan bertenaga listrik telah menghilangkan salah satu sensasi berkendara. Kendati begitu, mobil listrik bisa mengeluarkan suara asal Anda mau mengeluarkan biaya tambahan.

Setidaknya itu yang diterapkan oleh Porsche Taycan yang baru saja meluncur beberapa pekan lalu. Suara tersebut menjadi opsi penjualan mereka dengan biaya tambahan sebesar USD 580 atau sekitar Rp 8 juta.

Suara yang dikeluarkan oleh mobil ini tersedia dalam format MP3 yang tersedia dalam berbagai pilihan. Pemesanan ini bisa dilakukan secara online di situs pembelian Porsche.

Pada dasarnya memang biaya penambahan suara itu tidaklah besar bagi mereka yang membeli Porsche Taycan. Akan tetapi fenomena ini bisa menjadi sebuah tren baru yang cukup unik layaknya ketika orang-orang memperjualbelikan nada suara panggilan telepon seluler.

Porsche Taycan dijual dengan dua pilihan, Turbo S dan Turbo. Keduanya menggendong dua mesin listrik, satu di gardan depan dan satu di gardan belakang, sehingga membuat mobil listrik menjadi sebuah all-wheel drive.

Versi andalan Turbo S dari Taycan dapat menghasilkan daya overboost hingga 560 kW (761 PS) dalam kombinasi dengan Launch Control, dan Taycan Turbo hingga 500 kW (680 PS). Taycan Turbo S berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 2,8 detik, sedangkan Taycan Turbo menyelesaikan sprint ini dalam 3,2 detik.

Turbo S memiliki jangkauan jelajah hingga 412 kilometer dan Turbo berkisar hingga 450 kilometer (menurut WLTP dalam setiap kasus). Kecepatan tertinggi dari kedua model all-wheel-drive adalah 260 km/jam.

Waktu pengisian dari 5 hingga 80 persen SoC (status pengisian) adalah 22,5 menit untuk pengisian dalam kondisi ideal, dan daya pengisian maksimum (puncak) adalah 270 kW. Kapasitas keseluruhan dari Performance Battery Plus adalah 93,4 kWh. Pengemudi Taycan dapat dengan nyaman mengisi mobil mereka hingga sebelas kW dari arus bolak-balik (AC) di rumah. [dtk-mer]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT