Prabowo-Sandi Satu Rombongan Menuju Pelantikan Jokowi

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 00:02:22 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Sandiaga Uno mengaku akan datang bersamaan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun, mereka tidak akan datang dalam satu mobil.

"Lagi atur schedule juga biar nggak ribet sekaligus jadi satu rangkaian, satu rombongan biar lancar," ucap Sandiaga kepada detikcom di Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Sandiaga memang sudah berniat untuk datang ke acara pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Dia juga mendoakan agar acara pelantikan besok berjalan dengan lancar.

"Pagi sudah subuh gabungan di Masjid At Taqwa, subuh jamaah, ini mendoakan agar tanggal 20 (hari pelantikan) lancar. Esok saya hadir juga," kata Sandiaga.


Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin akan dilantik di gedung DPR/MPR pada Minggu (20/10). MPR memastikan agenda pelantikan presiden-wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin, pada pukul 14.30 WIB.

"Disepakati akan dilaksanakan pada 20 Oktober jam 14.30 WIB," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) seusai rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Bamsoet juga menyebut 17 kepala negara sahabat sudah terkonfirmasi akan hadir di pelantikan presiden dan wakil presiden besok. Bamsoet juga mengatakan sejumlah politikus yang diundang dipastikan akan hadir.

"Ada 17 kepala negara, kepala pemerintahan, dan utusan khusus yang confirm hadir besok. Seperti Wapres RRC (Republik Rakyat China), PM Singapura, Malaysia, dan Australia," ujar Bamsoet.

"(Duta Besar yang hadir) ada sekitar 168," imbuhnya. [dtk-mer]
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT