Photoshop untuk iPad Meluncur Akhir 2019

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 23:53:52 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Adobe mengkonfirmasi kehadiran Photoshop for iPad bakal terjadi pada akhir 2019 ini, meski ada sejumlah fitur utama yang belum bisa dihadirkan.

Sebenarnya pada 2018 lalu Adobe sudah memastikan kehadiran aplikasi pengolah foto tersebut untuk iPad. Namun demi memenuhi tenggat itu, Adobe harus menghilangkan sejumlah fitur utama di Photoshop.

Belum ada informasi tambahan mengenai peluncuran Photoshop tersebut, namun Adobe diperkirakan bakal memberikan sejumlah informasi baru pada konferensi tahunan mereka yang bakal diadakan pada November mendatang.

Sejumlah penguji beta yang sudah merasakan Photoshop for iPad selama hampir setahun mengaku aplikasi versi beta tersebut belum mempunyai fitur-fitur yang diharapkan bakal ada pada aplikasi versi finalnya, demikian dikutip detikINET dari Bloomberg, Jumat (18/10/2019).

Ada juga laporan yang menyebut fitur-fitur canggih Photoshop akan dikurangi di aplikasi versi iOS tersebut. Bahkan sejumlah fitur yang sudah ada sejak lama malah tak disertakan sama sekali, seperti filter, pen tool, custom paintbrush, vector drawing, RAW editing, layer styles, dan banyak lagi.

"Dari segi fitur, (Photoshop for iPad) terasa seperti aplikasi iPad yang sudah ada namun diperkuat seperti versi cloud dan bukan Photoshop 'asli' seperti yang diiklankan. Saya menyadari kalau ini berbasis dari kode Photoshop untuk desktop, namun terasa seperti (Photoshop desktop)," ujar seorang penguji.

Dalam pernyataannya, Adobe menyebut fitur yang ada pada aplikasi versi beta tidak mencerminkan fitur yang ada di aplikasi versi final karena mereka mengaku harus bekerja sama dengan Apple untuk menghadirkan fitur-fitur yang lain.

Namun mereka memang mengakui kalau saat diluncurkan nanti Photoshop tersebut tak akan dilengkapi sejumlah fitur kunci, namun fitur tersebut dijanjikan akan terus ditambahkan ke depannya. [dti-met]
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT