Bupati Malang Pimpin Pelantikan Pejabat dan 119 PNS

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 16:58:07 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com  -  Bupati Malang Drs.H M Sanusi, memimpin acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator Perusahaan Daerah dan Pengawas serta 119 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat (18/10/19).

Hadir pada acara tersebut , Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Ir. Didik Budi Muljono, MT dan sejumlah Kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD).

Kegiatan ini diawali pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Husnul Hakim, SH.MH yang ditetapkan sebagai Direktur Administrasi PD Jasa Yasa masa jabatan tahun 2019-2023 oleh Bupati Malang. Kemudian disusul para Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Malang. 

Khusus di tingkat Eselon IIIA, terjadi pergantian jabatan. Antara lain, Mahiela Surya Dewi yang dulunya mejabat sebagai Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan RSUD Kanjuruhan, menerima jabatan baru sebagai Kepala Bagian Administrasi Tata Pemerintah Sekretariat Daerah Kabupaten Malang.

Selanjutnya, Eko Darmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kini menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Tata Usaha Sekretariat Daerah.

Agus Harianto yang sebelumnya Camat Sumbermanjing Wetan, sekarang Camat Pakis, Sri Pauning sebagai Sekretaris Kecamatan Kromengan menjabat Camat Tajinan menggantikan Prastiya Yunika yang berganti tugas sebagai Camat Gondanglegi.

Berikutnya, Budi Suliono yang sebelumnya sebagai Sekretaris Kecamatan Ngantang kini menjabat sebagai Camat Sumbermanjing Wetan, Firmando Asiholan yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Pakis bergeser tugas sebagai Sekretaris Badan Satpol PP.

Sementara, dr. Dian Suprojo ditunjuk sebagai Wakil Direktur Pelayanan Umum RSUD Kanjuruhan, dr. Benikditus Setyo Utoro yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Kanjuruhan kini menjabat Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan RSUD Kanjuruhan 

Suwandi yang sebelumnya Kepala Bidang Tenaga Teknis Dinas Pendidikan kini menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan, Irianto yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Pembangunan dan Peningkatan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUBM.

Sedangkan, Hari Setyabudi menerima jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja menggatikan Eko Darmawan,  Nunuk Suryandari, lama Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kanjuruhan menjabat Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggantikan Endah P yang bergeser tugas sebgai Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Diawal sambutannya, Bupati Malang tidak lupa mengucapakn selamat kepada saudara-saudara yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya, semoga amanah yang telah diberikan dapat menumbuhkan semangat baru untuk bekerja dan berkarya lebih baik lagi, guna melaksanakan pengabdian untuk mewujudkan kemajuan Kabupaten Malang..

Selain itu, penerapan kebijakan secara konsisten, serta kemauan untuk memperkuat paradigma bahwa aparatur harus melayani masyarakat, juga wajib menjadi acuan jajaran Pemerintah Kabupaten Malang, kata Sanusi.

Bukan hanya itu saja, Semangat dan motifasi, tantangan dan permasalahan yang semakin kompleks, juga harus dijadikan motivasi bagi seluruh aparatur, khususnya bagi para pejabat Administrator dan Pengawas yang hari ini dilantik.

Amanah yang diemban, lanjut Sanusi, adalah pintu gerbang untuk terus meningkatkan kinerja, terus berkarya, mengembangkan kemampuan diri serta meningkatkan kompetensi dan selalu berinovasi. 

Untuk itu, ia menekankan kepada para pejabat untuk langsung melaksanakan semua yang menjadi tugas pokok dan fungsinya dengan maksimal, penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Diakhir sambutannya, Bupati Sanusi berpesan, khusus untuk Direktur Administrasi PD Jasa Yasa yang baru dilantik sebagai jajaran direksi PD. Jasa Yasa, agar mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab.

Pasalnya, tugas sebagai jajaran Direksi Perusahaan Daerah yang memiliki total 8 unit usaha tersebut, penuh dengan tantangan.

Untuk diketahui, PD Jasa Yasa pada tahun 2018 mampu membukukan laba bersih Rp 604 juta rupiah, dengan total aset 17,6 milyar rupiah, total pendapatan 7 milyar rupiah dan total biaya yang dikeluarkan RP 6.3 milyar rupiah. 

Dengan demikian, kehadiran Direktur Administrasi yang baru, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pencapaian target perusahaan di tahun (2019) ini maupun tahun-tahun mendatang, harap Sanusi. [sen]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT