Masyarakat Rawang Panca Arga Gelar Temu KTNA Asahan

Kamis, 17 Oktober 2019 - 13:13:16 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Masyarakat Rawang Panca Arga menggelar temu karya Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Asahan di Dusun IX, Desa Rawang Lama, Rawang Panca Arga, Rabu (16/10/2019).

Camat Rawang Panca Arga, Ramadhan Nasution mengucapkan selamat datang kepada Bupati Asahan beserta rombongan pada kegiatan KTNA di Kecamatan Rawang Panca Arga.

Ramadhan juga menjelaskan luas area pertanian di Kecamatan Rawang Panca Arga seluas 2778,52 Ha, yang telah dipanen seluas 2508,5 Ha dan sisanya 270,02 Ha yang belum dipanen.

"Atas nama Pemerintah Kecamatan Rawang Panca Arga dan masyarakat Kecamatan Rawang Panca Arga, kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah banyak membantu pembangunan di Kecamatan Rawang Panca Arga. Kami akan siap mendukung progam serta visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan", ungkapnya.

Kemudian, Ketua KTNA Kabupaten Asahan, Siddiq mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap 1 bulan sekali, karena kegiatan ini merupakan wadah atau tempat saling bertukar informasi sesama petani dan nelayan tentang bagaimana cara mengembangkan hasil produksi pertaniannya.

Siddiq juga menyampaikan KTNA Kabupaten Asahan akan mendukung Bupati Asahan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 nanti.

"Kami KTNA Kabupaten Asahan siap mendukung Bapak Bupati Asahan, H. Surya, BSc dan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si dalam Pilkada 2020 nantinya dan kami akan siap untuk memenangkan beliau pada Pilkada tersebut", ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Asahan, Surya dalam pidatonya menyampaikan kegiatan KTNA ini bertujuan untuk pengembangan pembangunan pertanian di Kabupaten Asahan dalam rangka meningkatkan kemampuan para petani dan keluarganya guna mewujudkan pertanian yang handal, tangguh dan mandiri.

Dijelaskannya, KTNA Kabupaten Asahan telah mengikuti Pekan Daerah KTNA ke IV tahun 2019 di Desa Melati II, Perbaungan, Serdang Bedagai dan Pekan Nasional KTNA tahun 2017 di Provinsi Aceh.

Pekan Daerah KTNA dilaksanakan berkelanjutan 3 tahun sekali dan Pekan Nasional  KTNA dilaksanakan berkelanjutan 4 tahun sekali.

Dalam kesempatan itu, Surya berharap agar kegiatan ini terus dilanjutkan, karena dengan kegiatan ini para kelompok tani dapat saling bertukar informasi tentang bagaimana cara mengembangkan pertaniannya.

Selain itu, Surya juga mengajak untuk saling bekerja sama antara Pemerintah Kabupaten Asahan, kelompok tani dan masyarakat dalam mengembangkan pertanian di Kabupaten Asahan.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Ketua HKTI Kabupaten Asahan, OPD, unsur Forkopimda Kabupaten Asahan dan tamu undangan. [Tums]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT