Bupati Rohul Hadiri HUT RSUD Ke-15

Selasa, 24 September 2019 - 10:54:22 WIB
Share Tweet Google +

Foto Bersama Bupati Rohul H. Sukiman Dengan Direktur RSUD Beserta Staff

Loading...

Metroterkini.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman menghadiri Puncak Ulang Tahun (HUT) ke 15 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rohul. Diumur yang beranjak dewasa tersebut, Bupati Sukiman berharap kepada manajemen RSUD Rohul terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Acara yang dipusatkan di Halaman RSUD Rohul itu, Selasa (24/9/19) itu tampak juga dihadiri, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Direktur RSUD Rohul dr Novil Raykel, Kadiskes Rohul dr Bambang Triono,.

Selain itu, Kepala Bappeda Rohul Nifzar, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Ketua DWP Rohul Hj Neti Kerawati, Pimca BRI Pasir Pengaraian Yosef Mahardika, Para Dokter, Perawat dan para medis.

Direktur RSUD Rohul dr Novil Raykel dalam sambutaya mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan kesehata, Rumah Sakit Umum Daerah Rohul terus berinovasi dan berkembang menjadi Rumah Sakit kebanggaan bagi masyarakat Rohul.

Ia berharap pada tahun 2021 nanti RSUD Rohul dapat melakukan akreditasi lagi dengan standar Paripurna.

“Beberapa tahapan sudah kita lewati dengan kerja keras, jika pada tahun 2018 kita telah melaksanakan akreditasi pertama, kita dapat standar akreditasi pelayanan, bagaimanapun upaya kita dalam meningkatkan mutu pelayanan dan upaya berkelanjutan yang never ending proses yang harus kita lakukan,” kata Novil

Diakui Novil kunjungan RSUD Rokan Hulu pada tahun 2017-2018 mengalami kenaikan yang signifikan, Pada tahun 2014 ada sekitar 36 ribu kunjungan, kemudian pada tahun 2016 terjadi kenaikan sekitar 30% yaitu sebesar 50.000 pengunjung dan terakhir pada 2018 itu telah tercapai pada angka 70.000.

“Artinya setiap hari masyarakat yang datang berobat ke RSUD ada sekitar 150 dan 200 orang dan ini akan bertambah terus dengan adanya akreditasi kemarin, yang membuat kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan RSUD semakin meningkat,” kata Novil

“Managemen RSUD Rohul akan memberikan pelayanan secara yang bermutu dan berkualitas, pada Januari sampai pada bulan ini rata-rata 200 orang per hari, kita beri apresiasi kepada para pejuang-pejuang yang telah memberikan kepercayaan kepada masyarakat, kita berikan yang terbaik untuk kedepan,” harapnya

Novil mengaku rumah sakit yang dipimpinnya telah banyak mencapai keberhasilan, mulai dari pelayanan, jumlah kamar bertambah dan rumah sakit ini juga telah meraih akreditasi Madya.

"Peresmian empat unit ruangan ini untuk pelayanan masyarakat agar masyarakat terlayani dengan baik, baik secara online dan cuci darahnya," jelas Novil.

Terlepas soal pelayanan, Novil mengaku telah lima bulan BPJS Kese‎hatan belum membayar piutang ke RSUD Rokan Hulu sampai miliaran rupiah. Diakuinya, soal piutang ini bukan hanya dialami RSUD Rokan Hulu, namun merupakan masalah nasional.

Dampak belum diterimanya pembayaran dari BPJS Kesehatan, hal itu berdampak terhadap ketersediaan obat bagi pasien BPJS Kesehatan.

"Kalau dokter tidak ada dampaknya, tetapi kasihan kepada perawat di belakang dan cleaning service mereka hanya bermata pencarian di rumah sakit saja,” ujarnya

Sementara itu, Bupati Sukiman mengapresiasi penuh kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh RSUD Rohul. Ia berharap manajemen RSUD Rohul tidak cepat berpuas diri dengan apa yang telah dicapai, masih banyak yang harus dibenahi dan diperbaiki, demi meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Selain itu, Bupati Sukiman juga mengapresiasi inovasi yang dilakukan RSUD dalam peningkatan pelayanan kesehatan ke masyarakat, seperti sistem pelayanan secara online, menyediakan tempat permainan anak-anak, serta menyediakan pelayanan yang benar-benar memudahkan dan membantu pasien.

Masih dikegiatan itu, Bupati Sukiman memotong nasi tumpeng bersempena HUT Ke 15 RSUD Rohul, Selain itu Bupati Sukiman, didampingi Ketua PKK dan Direktur RSUD Rokan Hulu meresmikan empat ruangan baru di rumah sakit ini, seperti ruang online, ruang bermain anak, ruang pelayanan umum dan ruang cuci darah. (Adv/Diskominfo Rohul)

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT