Polres Jakbar Sukses Bongkar 8 Pabrik Narkoba Home Industry

Jumat, 06 Desember 2013 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +


Polres Jakarta Barat memusnahkan narkoba senilai Rp 7,2 miliar. Salah satunya berasal dari pengungkapan home industri. Dalam waktu 1,5 tahun terakhir, Polres Jakarta Barat sukses mengungkap 8 kasus narkoba home industry.

"Dalam 1,5 tahun terakhir, sekitar 6-8 home industry berhasil diungkap," ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Gembong Yudha di Polsek Palmerah, Jumat (6/12/2013).

Pihaknya berharap, kerja anak buahnya dalam mengungkap jaringan narkoba, bisa didukung oleh banyak pihak. Seperti kejaksaan, dia berharap, para pelaku kejahatan ini bisa dituntut hukuman terberat.

"Komitmen petugas sudah naik, harus diimbangi dengan stakeholder yang lain. Seperti di kejaksaan memberikan hukuman tinggi khususnya bagi pengguna, masyarakat juga harus berpartisipasi aktif, jangan hanya menonton, laporkan!" pinta Gembong.

Gembong mengatakan, selama ini untuk hukuman selalu bervariasi, tergantung barang bukti dan peranan pelaku.

"Rata-rata hukuman di atas 5 tahun. Tergantung undang-undang kalau dapat narkoba, tergantung upaya hukum. Semangat menuju rehabilitasi mendukung, supaya implementasi tidak ada keraguan," imbuh Gembong.

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT