Bupati Sukiman Buka Lomba Seni Lukis Tingkat SD dan SMP Se-Rohul

Bupati Sukiman Buka Lomba Seni Lukis Tingkat SD dan SMP Se-Rohul
Bupati Rohul Bersama Dengan Pelajar Peserta Lomba Seni Lukis

Metroterkini.com - Sebanyak 32 pelajar sekolah dasar (SD) dan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) utusan 16 kecamatan, ikuti Lomba Seni Lukis tentang Wisata Alam Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (13/8/19).
 
Lomba Seni Lukis ‎Wisata Alam yang diprakarsai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Rohul  bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Rohul, dilaksanakan di Lapangan Pematang Baih Pasir Pengaraian secara resmi dibuka Bupati Rohul H. Sukiman.
 
Lomba Seni Lukis Wisata Alam Rohul juga dihadiri Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, Ketua GOW Hj. Peni Herawati, Kepala Disparbud Rohul Drs. Yusmar M.Si.
 
Juga hadir Kepala Dinas dan Kepala Badan di lingkungan Pemkab Rohul, Camat, Budayawan Rokan Hulu Junaidi Syam alias Jon Kobet, serta guru pendamping dari 32 sekolah dari 16 kecamatan.
 
Ketua GOW Rohul Peni Herawati yang juga Ketua Panitia, dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan Lomba Seni Lukis Alam Rohul tingkat SD dan SMP se-Rokan Hulu ini merupakan kerjasama antara Disparbud dengan GOW Rohul.
 
"Lomba Seni Lukis dengan tema Alam Wisata Rokan Hulu diikuti 32 peserta, terdiri 16 pelajar SD dan 16 pelajar SMP yang merupakan perwakilan dari 16 Kecamatan," jelasnya.
 
Ungkap Peni Herawati, untuk juara pertama akan menerima uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta, juara kedua Rp1 juta, dan juara ketiga akan menerima Rp750 juta.
 
"Hadiah akan diserahkan ke pemenang di Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Kita harapkan pak Bupati langsung yang menyerahkan," harap Peni.
 
Di tempat sama, Bupati Sukiman, dalam sambutannya mengharapkan seluruh peserta bersikap sportifitas, termasuk guru pendamping.
 
"Mari kita junjung sportifitas tinggi, sehingga mendapatkan hasil maksimal untuk anak-anak kita di lomba yang lebih tinggi lagi," pesannya.
 
Bupati Sukiman berharap ke 32 pelajar SD dan pelajar SMP, perwakilan dari 16 kecamatan telah dipersiapkan dan punya bakat seni rupa, sehingga mereka bisa berimajinasi melukiskan betapa indahnya wisata alam Rohul yang tidak jauh dari kawasan Bukit Barisan ini.
 
Bupati juga berterima kasih kepada panitia penyelenggara, serta perwakilan dari 16 kecamatan, karena ikut meramaikan Lomba Seni Lukis Wisata Alam‎ Rohul tersebut.
 
Kepala Disparbud Rohul, Yusmar, mengatakan Lomba Seni Lukis Wisata Rohul bertujuan menyalurkan bakat seni rupa pelajar SD dan SMP.
 
Yusmar juga mengaku, lomba lukis ini merupakan tahap awal. Tidak menutup kemungkinan, hasil evaluasi nanti, akan digelar lomba serupa untuk masyarakat umum yang bertujuan menyalurkan bakat, serta sebagai jati diri anak-anak Negeri Seribu Suluk, seperti sempena di Hari Jadi ke-20 Kabupaten Rohul yang jatuh 12 Oktober 2019.
 
"Lomba ini sebagai penyaluran dan wadah bagi anak-anak Rohul dan sebagai jati diri di bidang seni rupa," jelas Yusmar. (Adv/Diskominfo Rohul)

Berita Lainnya

Index