Bupati Sukiman Hadiri Milad Ke IV ISQ Syekh Ibrahim

Ahad, 21 Juli 2019 - 10:06:12 WIB
Share Tweet Instagram

Bupati Rohul H. Sukiman Bersama Ketua ISQ Syekh Ibrahim Drs. Achmad, M.Si

Metroterkini.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman menghadiri acara hari ulang Tahun (HUT) atau Milad Ke IV Institut Sains Al-Quran (ISQ) Syekh ibrahim, yang di pusatkan  Mesjid Agug Islamic Center Pasirpangarain, Selasa (21/8/19).
 
Dimana, Acara HUT ISQ ke IV Syekh ibrahim‎ ini juga turut dihadiri oleh, Rektor ISQ Syekh Ibrahim, Drs, H. Musthafa Umar, Rektor UPP, Adlof Sebastian, Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua, Ketua PN, Sunoto, Kalapas M. Lukman, dan tamu undangan lainya.
 
Bupati Rohul, H. Sukiman mengucapkan selamat HUT ke IV  bagi ISQ Syekh Ibrahim, yang telah berdiri untuk mencetak generasi muda Rohul yang berkualitas baik dari Ilmu Pengetahuanya maupun dari Akhlaknya
 
Sukiman mengaku, ISQ merupakan "pabrik"‎ pencetak generasi muda Rohul, yang berakhlak Islami yang sanagat dibutuhkan oleh kabupaten yang berjulukan Negeri Seribu Suluk.
 
Ia menambahakan, ISQ Syekh Ibrahim yang mencetak manusia manusia yang Islami, akan baik untuk pembangunan Rohul. Karena manusia yang berakhlak Islami akan dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.
 
‎Dirinya berupaya untuk membantu ISQ Syekh Ibrahim sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku. Pemkab sangat mendukung seluruh program-program ISQ.
 
Terkait kerjasama yang dilakukan ISQ dengan desa yang ada di Rohul, dengan tujuan satu keluarga Satu Sarjana Tahfiz, tentunya ini sangat bagus untuk Rohul, tentunya Pemkab Rohul akan mendukung penuh program ini.
 
"Program Satu Keluarga Satu Sarjana yang Tahfiz Al-Quran sangat sesuai dengan julukan Negeri seribu Suluk kita akan dukung ini," imbunya.
 
Sementara,  ketua yayasan Mamic, H. Achmad mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul yang telah hadir dalam Milad ke IV ISQ, Syekh Ibrahim.
 
Diakuinya, ISQ Syekh Ibrahim tetap berdiri dalam mencetak generasi muda yang berkualitas secara Teknologi dan berakhlak mulia.
 
Ia menambahakan, perjalanan empat  tahun ini tentunya banyak permasalahan yang dihadapi, namun dengan keteguhan Rektor dan para dosen, tentunya ISQ Syekh Ibrahim masih tetap berdiri.
 
Achmad juga memberikan masukan kepada Pemerintah daerah, jika UPP punya program satu keluarga satu sarjana, ISQ berupaya membuat satu keluarga satu sarjana Tahfiz.
 
"Saya yakin jika setiap keluarga yang ada di Rohul ini memiliki Sarjana yang Tahfiz‎, maka Rohul akan lebih maju kedepannya, akan banyak al-Quran Al-Quran berjalan di Negeri Seribu Suluk," pungkasnya.
 
Berbagai lomba telah digelar dalam memeriahkan Milad ISQ ke IV Syekh ibrahim, ‎salah satunya yakni, perlombaan MTQ di ISQ Syekh Ibarihim. Kemudian ditandataganinya MoU dengan Kades dalam meningkatkan pendidikan di desa desa. (Adv/Diskominfo Rohul)


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT