Jam Kantor Kosong, Kemana Anggota Dewan Rohil?

Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:35:14 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Pekanbaru Kabupaten Rokan Hilir (Hipemarohi) Riau, mempertanyakan kinerja anggota DPRD Rohil yag baru dilantik. Pasal saat jam kantor, kantor dewan ini kosong tanpa terlihat wakil rakyat yang baru dilantik ini.

Hal itu disampaikan Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Pekanbaru Kabupaten Rokan Hilir (Hipemarohi), dalam kunjungan yang dilaksanakan mahasiswa tujuan ingin bersilaturahmi dengan anggota dewan yang baru dilantik pada 6 September 2019 bulan lalu.

Kunjungan yang tidak membuahkan hasil ini dikarenakan tidak ada satu orangpun anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Rohil yang berada di kantor, dan yang ada hanya beberapa staf pegawai di sekretariat dewan.

"Kita datang pada hari dan jam kerja tetapi tidak ada satupun anggota dewan di kantor, secara umum kita tidak mengetahui apapun bentuk dinamika internal anggota dewan yang baru, tetapi secara khusus kami selaku mahasiswa dan masyarakat menantikan gebrakan perubahan baru dari tahun sebelumnya. Banyak pekerjaan yang harus direalisasikan dan mengharapkan anggota dewan yang baru tidak berleha-leha untuk memulai kerja," ungkap Yusriyal selaku Presiden Hipemarohi menyayangkan kejadian ini

Tambah Abdul Budi Ain selaku Wakil Presiden Hipemarohi Rohil juga sangat menyayangkan kondisi fisik kantor dewan kurang layak. "Kaca banyak yang pecah-pecah, lantai berserakan sampah dan berdebu tidak seperti layak sebuah kantor," ujarnya, Selasa (15/10/2019).

"Kalau kantor saja tidak bisa diurus bagaimana dewan mau mengurus rakyat," ungkap Budi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wais Alqurni selaku Wakil Ketua Badan Legislatif Hipemarohi, mengungkapkan kekesalannya terhadap anggota dewan yang baru di lantik.

"Kalau begini kondisi anggota dewan kita harus sama-sama mengawal kinerja mereka yang telah diamanahkan oleh Rakyat Rohil. Kita akan melakukan evaluasi minggu depan jika kondisi yang sama juga tetap terjadi kami akan lakukan hal yang lain lagi," tutup Wais.

Tahun 2019 Anggota dewan mulai menempati kantor baru di Batu Enam Kecamatan Bangko. [mus]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT