SMA Swasta BNKP Gunungsitoli Cetak Alumni Berkwalitas

Selasa, 15 Oktober 2019 - 18:20:30 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com –  SMA BNKP Gunungsitoli Sumatera Utara, berhasil meraih Akreditasi A. Kepala Sekolah, Fa’ahakhododo Waruwu, SE., M.Ec.Dev., mengaku sekolah ini sudah banyak mencetak alumni yang berkwalitas.  

“SMA Swasta Kristen BNKP sekarang ini mempunyai 2 jurusan yakni MIPA dan IIS, sebenarnya tahun 2012 sekolah kita ini tidak ada siswa baru, karena hampir seluruh gedung telah terbakar, yayasan dengan program barunya kembali membangkitkan kelas unggulan/bilingual artinya dua bahasa yaitu bahasa indonesia dan bahasa inggris. Pada awalnya karena peminat kurang, maka diberikan motivasi kepada orangtua melalui program beasiswa penuh, pada tahun 2015 siswa pertama kali kembali diterima dengan jumlah 20 orang siswa”, ungkapnya, Selasa (15/10/2019)

Selanjutnya, sejalan dengan perkembangan minat orang tua akhirnya siswa sekarang sudah berjumlah 147 orang. Kita melaksanakan sistem kelas unggulan paling banyak 1 kelas 24 orang dengan Kurikulum K 13. Kerjasama luar negeri telah kita jalin mulai 29 maret 2017 di sekolah Victory Lutheran christian college Australia, dalam hal meningkatkan kwalitas pendidikan di SMA Swasta Kristen BNKP dan juga kerjasama dibidang budaya.

Tambahnya, lulusan sekolah ini banyak yang sudah berprestasi, masuk di sekolah kedinasan, bekerja di pemerintahan dan perusahaan swasta yang bonafit, dan bahkan ada yang meraih prestasi ditingkat internasional. Salah seorang siswa berprestasi adalah Sulaiman Zalukhu, sekarang sedang mengikuti pembelajaran khusus dan dikarantinakan untuk mempelajari bahasa Jerman di Surabaya.

“Kondisi tenaga pengajar, program tamatan S.2 40% dan 60% S.1, mereka lulusan dari UGM, Surabaya, USU, Salatiga dan lain-lain. Kita juga baru dinyatakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi mendapat akreditasi A. Sedangkan kekurangan kita dalam bidang laboratorium karna masih satu ruangan yang tersedia, sementara harapan kita kedepan ada tiga ruangan laboratorium”, tandasnya. [epianus]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT