Jalan dan Jembatan Durian Cacar Inhu Memprihatinkan

Senin, 14 Oktober 2019 - 22:37:48 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com –  Kondisi akses jalan dan jembatan wilayah Desa Talang Durian Cacar Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu Riau,  memprihatinkan. Daerah ini terkesan tidak diperhatikan dan butuh perhatian khusus dari Pemkab Indragiri Hulu.

Hal itu disampaikan Chandra Saragih anggota dewan Dapil III Inhu dari PDI Perjuangan ini berharap pada media, Senin (14/10/2019). Menurutnya, kondisi jalan dan jembatan yang melintasi desa itu, belum disentuh pembangunan. Sementara daerah ini masih tanggung jawab dari pihak Pemda Inhu.

"Jangan dibiarkan terlalu lama menderita masyarakat yang dapat memanfaatkan jalan tersebut, khususnya bagi petani saat ini yang terpaksa harus memakai roda dua untuk melintasi jalan kabupaten itu," ujarnya.

Chandra berjanji akan berkonsultasi dengan pihak Pemda melalui Dinas PU untuk mengingatkan, agar tidak lupa menyerap anggaran untuk akses jalan dan jembatan yang dikeluhkan warga disana. 

Sementara Pj Kepala Desa Talang Durian Cacar, Khusaini mengatakan, terkait kondisi badan jalan dan jembatan yang merupakan jalan kabupaten itu, berulangkali mengusulkan proposal, baik saat Musrenbang, tapi belum membuahkan hasil dan belum digubris oleh Pemda.

Sejak pemerintahan kabupaten Inhu ada, jalan dan jembatan yang melintasi desa Talang Durian Cacar belum ada sentuhan pembangunan dari pemerintah kabupaten. Jembatan melintang di anak sungai masih terbuat dari kayu seadanya dan jalan berdebu saat panas dan berlumpur saat hujan.

Untuk memenuhi kebutuhan perbaikan jalan, Pj Kades selama membenarkan adanya beban pemotongan iuaran kebutuhan biaya pemeliharaan jalan kabupaten melalui kelompok tani. "Benar pemotongan tersebut sesuai kesepakatan warga, dimana kondisi jalan sulit melewati saat penghujan. Maka dibutuhkan segera uluran tangan pemerintah kabupaten serta jembatan yang memprihatinkan". [fras]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT