Sirahili Gamo Gunakan Dana Desa untuk Kursus Gratis

Kamis, 10 Oktober 2019 - 20:17:22 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Dunia teknologi dan informasi saat ini sangat penting dan sudah menjadi suatu kebutuhan terutama bagi kalangan pelajar. Untuk itu Pemdes Sirahili Gamo Gunungsitoli telah menyisihkan sebagian dana desa (DD) untuk melaksanakan kegiatan kursus komputer gratis.

Desa Sisarahili Gamo Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli - Sumatera Utara yang menggelar pelatihan komputer gratis, dengan sasaran pelajar dari SD/SMP/SMA/K. Pelatihan ini difasilitasi dari alokasi dana desa (DD) tahun 2019.

Kades Sisarahili Gamo Aluizaro Telaumbanua kepada metroterkini.com, Kamis (10/102019) menyampaikan peserta pelatihan adalah siswa/i mulai dari SD/SMP/SMA/K. Peserta dibimbing para tutor berpengalaman Sptriani Telaumbanua dan Merlian Telaumbanua dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 162 orang dari 3 (tiga) dusun.

Pelatihan kursus komputer ini dibuka sejak 30 September 2019 lalu, dan jam dengan jadwal kegiatan dilaksanakan setiap hari dibagi tiga gelombang dengan fasilitas perangkat komputer berupa 11 (sebelas) unit leptop.

Estin Nauli Telaumbanua Ka.Seksi Pelayanan Pembangunan Desa Sisarahili Gamo, mengatakan adapun materi pelatihan yang diajarkan adalah microsoft office dan dilatih selama enam bulan. Nantinya setelah lulus dapat  surat keterangan dari desa yang bisa dijadikan modal meningkatkan pemahaman tentang pengalaman dan pengetahuan teknologi. [epianus]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT