Pilkada Bengkalis 2020: Rozali Saidun Mendaftar ke PAN

Pilkada Bengkalis 2020: Rozali Saidun Mendaftar ke PAN

Metroterkini.com - Salah satu bakal calon yang selama ini tidak diprediksi akan mendaftar sebagai bakal calon bupati Bengkalis dalam Pilkada 2020, yaitu Rozali Saidun yang mendaftarkan diri dalam penjaringan dari Partai Amanat Nasional. Selain itu, istri bupati Amril Mukminin, Kasmarini juga berebut posisi menggantikan suaminya, ikut penjaringan di PAN. 

Tak hanya itu, muncul juga politisi PAN, Bagus Santoso, mantan Anggota DPRD Bengkalis dan DPRD Riau, juga ikut penjaringan. Namun dari intern partai yang bersangkutan belum ditentukan partainya.

Kasmarni, istri Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kamis (10/10/19) resmi mendaftar dan teken 12 pernyataan sebagai bakal calon (balon) bupati pada Pilkada Bengkalis 2020 mendatang untuk periode 2021-2026 ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bengkalis.

Rozali Saidun, pensiunan birokrat di lingkungan Pemkab Bengkalis, diwaktu yang bersamaan juga resmi mendaftar dan meneken pernyataan sebagai balon bupati. Kemudian, dikabarkan Bagus Santoso, dikabarkan bakal didudukan sebagai wakil bupati.

Kedatangan dua balon yang sudah menyatakan maju sebagai bupati ini, disambut oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis, Syaukani Alkarim didampingi Ketua Panitia Penjaringan Pilkada, Suprapto dan Sekretaris Sukma Irawan Auzar.

Sementara bakala calon bupati Rozali Zaidun menyampaikan, dirinya mencalonkan diri sebagai Bupati Bengkalis, sedangkan untuk calon wakil bupati, dirinya sudah memiliki gambaran beberapa nama.

"Tetapi belum bisa saya sampaikan di sini," katanya.

Sedangkan Bagus Santoso yang ikut mendaftar mengatakan, bahwa dirinya mengaku belum menentukan akan jadi balon bupati atau wakil bupati. Karena pilihan itu diserahkan sepenuhnya pada keputusan partai. [mer]

Berita Lainnya

Index