Bus PMTOH Hilang Kendali, 6 Orang Tewas

Rabu, 09 Oktober 2019 - 21:59:18 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com -  Kecelakaan yang menewaskan 6 orang meninggal terjadi di Jalan Lintas Pekanbaru – Kiliran Jao, tepatnya di Bukit Betabuh Desa Kasang, Kuantan Tengah, Kuantan Singingi, Riau, Rabu (9/10/2019). 

"Terjadi kecelakaan tunggal pada pukul 11.45 WIB tadi," ujar Kasat Lantas Polres Kuantan Singingi, AKP Yohanes Basri.

Basri mengatakan, bus PMTOH BM BL 7326 AL yang dikemudikan Indra Weli Saputra (50) hilang kendali ketika melewati tikungan menurun di Jalan Lintas Pekanbaru - Kiliran Jao. Sopir tak bisa mengendalikan kendaraannya hingga jatuh ke badan jalan.

"Bus menuju Pekanbaru. Bus kehilangan kendali di tikungan menurun hingga terjatuh di badan jalan yang berada di sebelah kiri, jalan arah Taluk Kuantan," kata Basri.

Hempasan yang keras membuat atap bus hancur, Enam orang penumpang yang ada di dalam bus meninggal dunia dan 9 orang lainnya mengalami luka. "Sopir bus mengalami luka," cakap Basri.

Polisi lalu lintas langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara. Korban dievakuasi ke rumah sakit dan Puskesmas terdekat terdekat.

Pengemudi bus diduga kurang hati-hati saat mengendarai kendaraannya serta kondisi jalan yang menurun dan tikungan. "Kondisi jalan beraspal, arus lalu lintas sepi, di sebelah kiri dan kanan jalan perumahan dan hutan lindung," tutur Basri. [***]
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT