Dua Perampok Pesisir Selatan, Sumbar Ditembak

Rabu, 04 Desember 2013 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...


Dua pe­ram­pok di Lunang III, Kecamatan Lu­nang, Pesisir Selatan (Pessel) yang ditangkap polisi 25 November lalu ditembak polisi Jumat (29/11)karena kabur saat dibawa ke lokasi kejadian untuk dila­ku­kan pengembangan kasus.

 

Keduanya adalah Armen, 38, dan Mulyadi, warga Siteba Pa­dang. Armen menjalani pera­watan di RS Bhayangkara Polda Sum­bar di Padang karena me­nga­lami dua luka tembak di kaki. Sedangkan Mulyadi dira­wat di RSUD Painan karena satu luka tembak di kaki. “Benar ada pasien luka tembak yang masuk ke RS Bhayangkara. Masuknya malam, ia dibawa dari Pessel oleh Polres Pessel,” ujar Kabid Dok­kes RS Bhayangkara Kom­pol Tasrif kepada, Sumber kemarin.

 

Tasrif mengatakan, saat ini pa­sien tersebut sedang men­da­patkan perawatan intensif dari tim medis karena luka tembak yang cukup serius.

 

Ka­bid Humas Polda Sum­bar AKBP Syamsi membenarkan insiden penembakan terhadap dua pelaku perampokan ter­sebut. Mantan Wadirlantas Pol­da Sumbar ini mengatakan, tindakan melumpuhkan ter­pak­sa diambil anggota Polres Pessel karena kedua pelaku kabur saat polisi membawa keduanya ke TKP perampokan untuk pencarian barang bukti dan pengembangan kasus. “Karena ada indikasi pelaku lebih dari dua orang,” katanya.

 

Syamsi menceritakan, a­wal­­nya terjadi kejar-kejaran per­sonil Polres Pessel dengan pelaku yang telah me­ng­hi­la­ngkan nyawa korbannya ter­sebut.  Satu tembakan perin­ga­tan pertama dikeluarkan petugas, tapi kedua pelaku terus berlari dari kejaran. Tembakan kedu­apun kembali dikeluarkan, tetap saja kedua tidak me­ng­hiraukannya.

 

“Takut buruannya kabur, akhirnya petugas mengambil tindakan melumpuhkan pela­ku. Beberapa tembakan pun diarahkan ke kaki para pelaku hingga akhirnya mengenai sasaran. Pelaku pun akhirnya tersungkur dan berhasil diri­ngkus,” jelasnya.

 

Sebelumnya kedua pelaku dita­ngkap di wilayah Tikungan Awas Pancungsoal setelah me­rampok dan melukai kor­bannya secara sadis. Korban Karso, 60,  yang beralamat Lu­nang III me­ning­gal dunia. Sedangkan istri­nya Sulastri, 50,  dirujuk ke RSUP M Jamil Padang karena mengalami luka bacok.(pe)


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT