Bappeda - Litbang Bimtek Pengolahan Data Pengindraan Jauh

Rabu, 09 Oktober 2019 - 10:22:29 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda-Litbang) Kabupaten Kaur kembali melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemenfaatan Sistem Informasi Pengindraan Jauh.

Kegiatan ini di ikuti oleh OPD yang terkait yang diwakili oleh Kasubag Perencanaan disetiap OPD Kabupaten Kaur, yang dilaksanakan hari ini Selasa 8 Oktober 2019 di Aula Bappeda Kabupaten Kaur.

Kegiatan Bimtek ini di buka oleh Kepala Bappeda-Litbang Kaur Ir.Sulaiman melalui Kabi Perencanaan Yulizar, ST.

Dalam penyampaian Kabid Perncanaan Bappeda-Litbang Kaur, bahwa kegiatan ini telah dilakukan ditahun yang lalu dan saat ini di tahun 2019 ini dilakukan kembali.

Kegiatan ini sudah teragendakan bersama LAPAN, mudah-mudahan peserta Bimtek dapat mengaplikasikan hasil dari Bimtek ini,"tegas Yulizar.

Narasumber dari Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional (LAPAN) dalam memberikan penjelasan dan arahan mengenai tentang analisa Pengembangan potensi daerah Kabupaten Kaur dimasa sekarang dan akan datang.

Ahmad sutanto S.SI. M.Kom salah satu narasumber dari Lapan menjelaskan Bimtek ini adalah sesuai dengan Peraturan Presifen No 49 Tahun 2015 Tentang Lembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional.

“Kabupaten Kaur ini mempunyai potensi yang banyak sekali untuk di kembangkan, mudah-mudahan kedepan lebih maju lagi terkelola dengan baik,"ujarnya.(Ferry)

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT