Isdianto : Bangun Sinergi untuk Kepentingan Masyarakat

Selasa, 08 Oktober 2019 - 14:29:21 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mengatakan, baik eksekutif maupun legislatif merupakan dua unsur pemerintahan yang memiliki peran seimbang dalam pembangunan. Oleh sebab itu, keduanya harus mampu bersinergi dengan baik agar setiap pembangunan bisa selesai dengan baik pula.

Hal ini disampaikan Isdianto dalam sambutannya saat menghadiri pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang periode 2019-2024, Senin (7/10) di kantor DPRD Tanjungpinang di Senggarang.

“Dalam kesempatan ini saya hanya berpesan agar pimpinan DPRD yang baru dilantik ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Yakni menjaga kekompakan sesama anggota Dewan, serta menjaga hubungan yang harmonis dengan pihak eksekutif,” kata Isdianto.

Disamping saling menjaga huhungan baik dan sinergi, dalam merumuskan kebijakan juga DPRD dituntut untuk selalu berpedoman kepada RPJMD, mengutamakan rencana prioritas strategis jangka panjang dan setiap keputusan haruslah yang bermuara kepada kepentingan masyarakat setempat.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas bagi unsur pimpinan yang baru dilantik. Semoga amanah. Dan DPRD ini bisa semakin baik dibawah kepemimpinan ini,” kata Isdianto.

Ketua definitif DPRD Tanjungpinang periode 2019-2024 adalah Hj. Yuniarni Pustoko Weni Lis Darmansyah dari PDIP. Sedangkan Wakil ketua I Ade Angga dari partao Golkar, dan wakil ketua II Hendra Jaya dari Nasdem.

Ketiganya diambil sumpah oleh Ketua PN Tanjungpinang berdasarkan keputusan Gubernur nomor 850 tahun 2019, tanggal 2 Oktober 2019. [hms]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT