Skincare yang Wajib Dibawa Saat Penerbangan Jauh

Ahad, 06 Oktober 2019 - 23:58:57 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kulit adalah bagian terluar tubuh yang melindungi Anda dari berbagai paparan eksternal. Karenanya, kesehatan kulit harus selalu dijaga.

Kondisi udara yang berubah-ubah juga bisa memengaruhi kesehatannya. Salah satunya saat sedang berada dalam pesawat. Suhu dan atmosfer yang lebih dingin dari biasanya bisa membuat kulit menjadi kering.

Hal ini bisa semakin parah jika Anda melakukan penerbangan jarak jauh dan memakan waktu yang lama. Sebaiknya, Anda menyiapkan berbagai skincare yang dapat mencegah kerusakan, serta tetap menutrisi kulit.

Wajah adalah bagian yang harus diperhatikan lebih ekstra dalam kondisi ini karena kulitnya lebih tipis dari pada yang lainnya, serta kondisi bibir juga dapat menjadi lebih kering. 

Agar selalu sehat, Liputan6.com merangkum enam skincare yang diperlukan untuk menemani penerbangan jarak jauh Anda, dilansir dari Skincare.com, 2 Oktober 2019.

1. Face Mist

Anda bisa saja pergi ke toilet dan mencuci wajah agar kembali segar. Tapi, bila Anda sudah terlalu nyaman di kursi Anda, face mist adalah alternatifnya. Face mist adalah pelembap yang disemprotkan ke wajah. Semprotan-semprotan tersebut akan membentuk partikel kecil sehingga lebih mudah menyerap.

Skincare jenis ini cocok digunakan karena kepraktisannya dan manfaatnya. Selain melembapkan, face mist juga dapat menyegarkan wajah. Kondisi tubuh dan wajah yang lelah bisa sedikit lebih segar jika menyemprotkan ini. 

2. Sunscreen

Mungkin Anda bertanya, mengapa membutuhkan sunscreen di dalam pesawat? Jawabannya adalah karena matahari tidak pernah beristirahat memaparkan sinarnya. Anda tetap akan terkena sinar matahari, terlebih jika duduk di kursi dekat jendela. Sebaiknya, aplikasikan sunscreen sebanyak dua jam sekali untuk menangkal bahaya sinar matahari ini.

3. Pelembap dengan SPF

Agar kulit semakin terhidrasi, pelembap dibutuhkan terlebih saat malam hari dan Anda sudah hendak tidur. Alangkah baiknya lagi, gunakan pelembap yang memiliki kandungan SPF untuk menangkal paparan sinar UV. Seperti yang diketahui, sinar UV tidak hanya terdapat pada matahari, tapi dari atom-atom molekul listrik juga. Karenanya, pelembap dengan SPF dibutuhkan dalam perjalanan yang memakan waktu lama ini.

4. Eye Mask

Tak dapat dipungkiri, tidur di pesawat adalah hal kurang nyaman. Tempat yang cukup sempit, perbedaan atmosfer, bahkan tidur di sebelah orang asing menjadi penyebabnya. Jika Anda adalah salah satu orang sulit tidur di pesawat, eye mask patut Anda bawa. Eye mask dapat menyegarkan mata Anda dan mengurangi efek mata panda. Gunakan eye mask di malam hari agar kesan mata lelah karena kurang tidur di pesawat bisa hilang saat paginya.

5. Lip Balm

Selain kulit yang kering, bibir yang lama terpapar AC dalam pesawat juga bisa terjadi hal yang sama. Anda tentu tidak ingin penampilan Anda terganggu saat sampai di destinasi tujuan karena bibir yang pecah-pecah. Karenanya, gunakan lip balm selama beberapa jam sekali agar tetap melembapkan bibir.

6. Hand Cream

Kondisi telapak tangan juga akan menjadi kering karena terlalu lama terkena udara dingin. Karenanya, bawa selalu hand cream saat berpergian. Bentuknya yang kecil akan membantu Anda tidak hanya di dalam pesawat, tapi ketika sampai di tujuan pula. Hal ini bertujuan untuk mencegah tangan agar tidak terlalu kering, karena tangan yang kering, pecah-pecah, dan kasar bisa mengganggu kenyamanan hingga aktivitas Anda. [lp6-mer]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT