JK Ternyata Sudah Lama jadi Bagian Pondok Gontor

Kamis, 03 Oktober 2019 - 11:06:44 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla kembali melakukan kunjungan ke Kabupaten Ponorogo, Jatim, Kamis (3/10/2019). Dengan menggunakan Helikopter VVIP Super Puma TNI ÀU mendarat di lapangan Universitas Darussalam Gontor Ponorogo.

Selanjutnya M. Jusuf Kalla melakukan silaturahmi bersama pimpinan, ustad serta santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo. Pada kesempatan itu Jusuf Kalla meresmikan Gedung Centre For Islamic Economic Studies dan menara Masjid Jami' Pondok Modern Darussalam Gontor.

Bahkan Wapres M. Jusuf Kalla juga melakukan penandatanganan prastasi peresmian di sebelah menara Masjid Jami' Pondok Modern Darussalam Gontor.

Dalam sambutanya, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Hasan Abdullah Sahal menyampaikan bahwa Wapres M. Jusuf Kalla sudah bukan orang baru di Gontor. "Sebelum menjadi Wakil Presiden, Bapak Jusuf Kalla sudah mengirimkan adiknya belajar di Pondok Modern Gontor," ungkap KH. Hasan Abdullah Sahal.

Dia menegaskan bahwa Gontor tidak berpolitik praktis tetapi berpolitik pendidikan. "Gontor diterima oleh semua Presiden mulai Pak Sukarno, Soeharto, BJ. Habibie hingga Pak SBY dan Jokowi semua setuju metode pendidikan di Gontor," tambahnya.

Sedangkan Rektor Universitas Darussalam (Unida) Gontor Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A melaporkan dari wakaf 16 hektar pada awal Pondok Modern Darussalam Gontor berdiri saat ini menjadi 300 hektar. "Dengan dua puluh cabang Pondok Modern Darussalam Gontor se-Indonesia," kata Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A.

Dihadapan para santri dan keluarga bear Pondok Modern Darussalam Gontor, Wapres Jusuf Kalla memuji saat ini sudah maju. "Dulu setiap enam bulan sekali, orang tua kami datang ke Gontor menggunakan dokar sekarang transportasi menjadi maju dan cepat," tutur Jusuf Kalla.

Menurutnya,  Gontor adalah pelopor ekonomi syariah di  Indonesia. "Kami ingin menyampaikan terimakasih kepada Gontor yang sudah banyak mencetak pemimpin bangsa, makanya keluarga kami sejak era 1970 sudah menjadi bagian Gontor. Kami sudah ikut mendirikan Pondok Gontor di Poso. Insya Allah segera dibangun di Makassar," tambahnya.  

Usai dari Kabupaten Ponorogo, rombongan Wapres Jusuf Kalla didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa menuju Islamic Center Surabaya untuk mengikuti acara Pelantikan Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia Jatim.

Wakil Presiden M. Jusuf Kalla hadir bersama jajaran menterinya dan Gubernur Jawa Timur. Turut hadir dalam pertemuan di Balai Pertemuan Pondok Modern Darussalam Gontor di antaranya Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, KH. Hasan Abdullah Sahal dan KH. Syamsul Hadi Abdan,  anggota badan wakaf dan juga ketua-ketua lembaga di PMDG. (Nur)

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT