Panipahan Darat Gelar Musrembang Kepenghuluan

Senin, 30 September 2019 - 20:49:31 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com -  Kepenghuluan Darat menggelar rapat Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran 2020 yang di gelar di kantor camat lama jalan Purnama Pasar Beko Panipahan Darat, Senin (30/9/2019).

Musrembang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya seperti kepala dusun Ketua Karang Taruna ketua LPM juga ketua  Badan Permusawaratan kepenghuluan (BPkep) RW Ddan RT juga dihadiri tokoh masarakat  dan tokoh agama juga Dinas Kesehatan.

Setiap tahun pada bulan Januari, biasanya didesa-desa diselenggarakan Musrenbang untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa). Penyusunan dokumen RKP Desa selalu diikuti dengan penyusunan dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa).

RKP Desa dan APB Desa merupakan dokumen dan informasi publik. Pemerintah desa merupakan lembaga publik yang wajib menyampaikan informasi publik kepada warga masyarakat. Keterbukaan dan tanggung gugat kepada publik menjadi prinsip penting bagi pemerintah desa.

Acara yang di selenggarakan di ruang rapat kantor Camat Lama Panipahan Darat  Kecamatan Pasir Limau Kapas, yang diikuti masing-masing kepala dusun yang membuat usulan untuk demi  kepentingan masarakat.

Musrenbang Desa langsung di pimpin oleh Penghulu Panipahan Darat, Sofyar S,Pd, yang di dampingi Ketua BPkep Kepenghuluan Panipahan, Sahanip S,Pd juga Babinkamtibmas Polsek Panipahan Bripka Fajar Nasution. [mus])


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT